Operasi Senpi Musi, Polres PALI Amankan 37 Pucuk Senjata

Kapolres PALI dan jajarannya ketika menunjukkan barang bukti. (foto-anasrul/koransn)

PALI, KoranSN

Dalam Operasi Musi yang digelar dari tanggal 9-30 November 2019, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil mengamankan 37 pucuk senjata api rakitan (Senpira) dari wilayah hukum (Wilkum) Polres PALI.

Selain mengamankan puluhan pucuk senjata, petugas juga mengamankan dua dari tiga orang pelaku pemilik Senpi tersebut. Dimana satu pelaku yang juga terlibat perkara lain meninggal dunia sesaat setelah diamankan karena memiliki riwayat penyakit.

“Dari Operasi Senpi Musi 2019 yang kurang lebih pelaksanaanya selama tiga minggu, jajaran kita berhasil mengumpulkan 37 pucuk Senpira, dimana sebanyak 34 pucuk Senpira laras panjang jenis kecepek, dan 3 pucuk Senpira laras pendek,” ungkap Kapolres PALI, AKBP Yudhi Suharyadi SH SKI didampingi Kasat Reskrim AKP Rahmad Kusnedy SKom dan Kapolsek se-Kabupaten PALI saat melakukan press release di Mapolres PALI, di Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi, Senin (2/12/2019).

Baca Juga :   Diduga Serangan Jantung, Petani Ditemukan Tewas

Kapolres juga menjelaskan, tiga pelaku yang diamankan yaitu ‘MY’ (46), warga Desa Beruga Darat Kecamatan Talang Ubi, ‘YN’ (41), warga Desa Spantan Jaya Kecamatan Penukal, dan tersangka ‘DR’ yang juga terlibat tindak kejahatan lainnya.

Untuk tersangka ‘DR’, pada saat diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan, pelaku ‘DR’ yang memiliki riwayat penyakit sesak nafas, meninggal dunia saat di RSUD PALI.

“Pelaku akan dikenakan Undang-Undang Darurat Pasal 1 ayat (1) Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api, dengan ancaman penjara diatas 5 tahun,” pungkasnya.

Baca Juga :   Acun dan Fran, Eksekutor Pembunuhan Sadis Driver Taksi Online Gemetar Dengar Suara Tembakan

Sementara tersangka ‘MY’ menjelaskan, dirinya mendapat Senpira tersebut dari temannya berinisial ‘M’.

Ia juga mengaku, bahwa dirinya memiliki Senpira hanya untuk menembak hewan anjing.

“Baru sebulan aku punyo Senpi. Itupun dipakai untuk nembak anjing. Dan aku jugo minjam dari kawan, aku tahu itu salah Pak,” jelasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polisi Pindahkan Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen

Sidoarjo, KoranSN Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, memindahkan tersangka pembakaran mobil penyanyi Maulidyah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.