Senin , Januari 21 2019
Home / Gema Sriwijaya / Operasi Zebra, Polres Lahat Tindak 420 Pelanggar

Operasi Zebra, Polres Lahat Tindak 420 Pelanggar

Persatuan Jaksa Indonesia
Satlantas Polres Lahat saat melaksanakan operasi zebra musi 2018. (Foto-robby/koransn)

Lahat, KoranSN

Selang 7 hari pelaksanaan operasi zebra sejak tgl 30 oktober 2018 Satlantas Polres Lahat telah mengamankan 116 sepeda motor dan 10 mobil, hal ini cukup mengkhawatirkan karena membuktikan masih banyak pengendara kendaraan bermotor yg kurang tertib berlalu lintas.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK melalui Kasat Lantas AKP. Rio Artha Luwih, SH,SIK.MSI,Senin (5/11/2018)

Dijelaskannya, hasil evaluasi mingguan pelaksanaan operasi zebra Polres Lahat, Satlantas telah melakukan 140 penindakan terhadap pelanggar yang terdiri dari 420 tilang dan 29 kali teguran, hal ini meningkat sebanyak 30% dibanding operasi yg sama 2017 yakni 269 tilang dan 27 teguran.

Baca Juga :   Ojek Wisata Lubuklinggau Dipadati Pengunjung

Peningkatan jumlah tilang pada operasi zebra 2018 berdampak langsung dg tidak terjadinya Laka lantas pada minggu pertama operasi zebra berlangsung.

Dari jumlah pelanggaran yang terjadi dikatakannya, masih didominasi oleh pengendara sepeda motor yakni sebanyak 334 pelanggar dan rata rata dilakukan oleh kalangan pelajar / mahasiswa di Kabupaten Lahat.

Selama operasi zebra 2018 berlangsung dijelaskannya, masih didapati pelanggar yg didominasi oleh pelajar.

“Kami himbau kepada orang tua untuk tidak mengizinkan anak nya untuk mengemudikan kendaraan bermotor yg memenuhi persyaratan karena akan berbahaya kepada keselamatan anak tersebut,” kata Kasatlantas Polres Lahat.

Baca Juga :   Petani PALI Dibekali Pelatihan Penggunaan Alsintan Modern

Ditambahkannya, ,Operasi Zebra 2018 masih akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Nopember 2018, Kasatlantas juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lahat agar selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Kiranya masyarakat selalu mentaati peraturan lalulintas, harapan saya dengan Operasi Zebra ini bisa menumbuhkan rasa disiplin dalam berlalulintas dan berkendara ” katanya. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Walikota Pagaralam Fokus Menata Kota Agar Lebih Indah dan Bersih

WALIKOTA Pagaralam, Alpian Maskoni SH dan Wakil Walikota, M Fadli SE ingin lebih fokus menyelesaikan ...