Home / Kota Musi / Operasional PLTSa Belum Dapat Dipastikan

Operasional PLTSa Belum Dapat Dipastikan

Kepala DKK Palembang, Agung Noegroho
Kepala DKK Palembang, Agung Noegroho

Palembang, SN

Meskipun pembangunan fisik Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) sudah 100 persen, namun Dinas Kebersihan Kota (DKK) Palembang belum dapat memastikan kapan PLTSa akan beroperasional.

“Saat ini kami masih melakukan warming up atau ujicoba, kami usahakan tahun ini PLTSa tersebut dapat beroperasi,” kata Kepala DKK Palembang, Agung Noegroho, Rabu (12/8).

Dijelaskannya, ujicoba ini dilakukan tujuannya agar dapat menentukan tegangan listrik yang dihasilkan dari sampel gas metan. “Dari hasil ujicoba PLTSa ini baru menghasilkan 216 mega watt atau dapat menghidupkan 10 rumah di sekitar TPA Sukawinatan. Namun kami akan berusaha agar PLTSa ini akan menghasilkan 500 mega watt untuk tahun ini,” tandasnya.

Baca Juga :   PT Pusri Palembang Peduli Korban Bencana Banjir di Bengkulu

Untuk diketahui, PLTSa merupakan pilot project atau percontohan pengelolaan sampah yang diberikan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Pembangunan PLTSa ini sendiri melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daearah (APBN) sebesar Rp 21 miliar. (wik)

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

Lemhannas RI Lakukan Pengukuran Hasil Pendidikan 2019 di Kodam II/Swj

Palembang, KoranSN Kegiatan Pengukuran Hasil Pendidikan (Evaluasi Dampak) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.