Home / Gema Sriwijaya / Operator Desa se-Kabupaten Muara Enim Dibekali Bimteks Aplikasi Online

Operator Desa se-Kabupaten Muara Enim Dibekali Bimteks Aplikasi Online

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Tampak admin operator desa se-Kabupaten Muara Enim saat mengikuti Bimteks Pengelolaan Aplikasi Online Desa.
(foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Sebanyak 80 orang admin operator desa se-Kabupaten Muara Enim mengikuti Bimbingan Tekhnis (Bimteks) Pengelolaan Aplikasi Desa Online yang berlangsung di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Rabu (18/4/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.

Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta mengatakan, Aplikasi Desa Online ini merupakan penjabaran dari agenda prioritas pembangunan yang ke tiga dalam konsep NAWACITA Presiden dan Wakil Presiden, yakni; pembangunan Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Aplikasi Desa Online kata Panca, merupakan Nawa Kerja Kementrian Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi juga Nawa Pemerintah Daerah yang bertujuan agar desa-desa dapat mengikuti teknologi dan informasi dalam kerjasama dan informasi dalam kerjasama dan perkembangan masyarakat di pedesaan.

Kepada operator desa online kata Panca, agar mengikuti bimbingan tekhnis pengelolaan aplikasi desa online dapat melaksanakan tugas dengan baik yang nantinya dapat diimplementasikan di desa masing-masing di Kabupaten Muara Enim.

“Harapannya, dapat dengan memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi dengan cepat tanpa hambatan dalam rangkaian percepatan pembangunan masyarakat di pedesaan dan bagi pemerintah desa akan mempercepat arus informasi, penyampaian laporan kegiatan Pemerintahan dan pembangunan di desa,” ungkap Panca.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani menjelaskan, Bimbingan Tekhnis Pengelolaan Aplikasi Desa Online tujuannya untuk memberikan kemampuan agar desa dapat melakukan pengembangan terhadap jariangan informasi, membuka jaringan informasi profil desa dan potensi desa dan meningkatkan kemampuan desa dalam memperoleh informasi terhadap percepatan dalam pembangunan desa.

Adapun, narasumber kegiatan tersebut yakni; Badan Penelitian, Pengembangan Pendidikan, Pelatihan dan Informasi (Balilatfo) Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Selatan. (yud)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bulog Lubuklinggau Siapkan 1,2 Pikul Daging Beku

Lubuklinggau, KoranSN Bulog Lubuklinggau menyiapkan 1,2 pikul atau 1.200 Kg stok daging beku dengan harga ...

error: Content is protected !!