Home / Ekonomi / Optimalisasi Saluran Air, Pusri Bongkar Pagar

Optimalisasi Saluran Air, Pusri Bongkar Pagar

14258308_10207087662135300_7904987169005020499_o
FOTO-SOIMAH/KORANSN. PT.PUPUK SRIWIDJAJA Palembang melakukan pembongkaran tembok yang membatasi area pabrik dengan pemukiman warga yang terletak di jalan Arafuru.

Palembang,KoranSN
Dalam upaya mengoptimalisasi saluran air Sunga Buah, PT Pupuk Sriwidjaja (PT Pusri) Palembang melakukan pembongkaran tembok yang membatasi area pabrik dengan pemukiman warga.

Tembok yang terletak di Jalan Arafuru Kecamatan Ilir Timur II tersebut menjadi sorotan karena ditenggarai menjadi salah satu penyebab tersendatnya aliran air menuju Sungai Musi. Terlebih ketika hujan deras mengguyur Kota Palembang. Hal tersebut dikatakan Manager Humas Pusri Palembang, Sulfa Ganie, Minggu (18/9/2016).

“Selain membongkar, kita juga akan membuat 5 unit gorong-gorong dan sua sodetan untuk melancarkan saluran air dari rumah warga. Kami juga akan memasang pompa transfer air dan pintu air untuk menarik air ke Sungai Musi ketika air tinggi,” ujar Sulfa saat memimpin pembongkaran pagar didampingi Manager Sekuriti dan Manager Sarana & Umum PT Pusri Palembang.

Baca Juga :   The 1O1 Targetkan Wisatawan Bisnis

Ditambahkannya, pembongkaran tersebut dilakukan dalam upaya mendukung Pemkot Palembang dan merespon arahan Walikota Palembang, H Harnojoyo usai melakukan inspeksi ke lokasi pembongkaran.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Palembang meminta Pusri untuk menjebol tembok pembatas agar tidak menutupi aliran sungai. Arahan tersebut disambut positif Pusri dengan kesiapan untuk membantu membongkar pagar yang menghambat saluran air. (ima)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

24 Peserta IndonesiaNEXT Ikut National Bootcamp

Palembang, KoranSN Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNEXT sebagai program yang menyasar pada peningkatan keahlian profesional para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.