Optimalkan PAD PALI Lewat Pajak Retribusi Daerah

Ketua Komisi 3 DPRD PALI, Irwan. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Setelah resmi dilakukan rotasi dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten PALI, Ketua Komisi 3 DPRD PALI, Irwan mengungkapkan dalam program kerjanya nanti akan lebih mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten PALI.

“Kita akan koordinasi dengan semua mitra komisi III, seperti pemerintah kabupaten, pihak swasta dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mengoptimalkan PAD untuk kabupaten PALI, terutama di sektor retribusi pajak daerah,” ungkap Irwan saat dihubungi media ini, Kamis (4/1/2018).

Pria yang juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Kabupaten PALI itu juga menerangkan bahwa selain mengoptimalkan PAD, dirinya juga akan bersinergi dengan mitra komisi III untuk meningkatkan sektor pertanian dan perkebunan.

Baca Juga :   Harga Karet di Empat Lawang Kembali Turun

“Kabupaten PALI selain dikenal sebagai daerah penghasil minyak dan gas (Migas), juga terkenal akan hasil buminya dari pertanian dan perkebunan. Terbukti mayoritas rakyat PALI hidup dari sektor itu. Ada ribuan hektar sawah membentang di kabupaten PALI, bahkan tidak kalah luasnya perkebunan sawit dan karet baik punya rakyat ataupun pihak swasta tersebar di lima kecamatan di Kabupaten PALI. Ini yang akan kita bersama-sama optimalkan agar bisa menambah PAD Kabupaten PALI,” jelasnya.

Kendati demikian, politisi partai berlambang pohon beringin itu juga berharap kerjasama seluruh instansi terkait agar apa yang menjadi target pemerintah kabupaten PALI bisa terwujud.

Baca Juga :   PT Titan Diminta Bangun Jembatan Layang di Jalan Servo

“Tentunya dengan koordinasi dan selalu berkomunikasi dengan seluruh pihak terkait, apa yang menjadi target Pemkab PALI bisa tercapai,” tukasnya.

Sebelum menjadi ketua komisi III DPRD PALI, Irwan, ST menjabat sebagai ketua komisi II DPRD PALI bidang pembangunan. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Saatnya Kita Berbuat Nyata Untuk Kelestarian Alam

OKUT, KoranSN Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, momentum peringatan Hari Lingkungan …