Home / Gaya Hidup / Orang Indonesia Masih Ragu Beralih ke Cloud

Orang Indonesia Masih Ragu Beralih ke Cloud

Rully Moulany, country manager Red Hat Indonesia (kanan), dalam jumpa pers Red Hat Hybrid Cloud Series di Jakarta, Kamis (11/7/2019). (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Rully Moulany, country manager Red Hat Indonesia, mengatakan adopsi teknologi komputasi awan (cloud) di Indonesia masih terkendala keraguan para pengguna.

“Cloud itu sangat luar biasa tapi kalau sudah keenakan pakai satu provider itu untuk bisa memindahkan susahnya minta ampun,” kata Rully Moulany saat ditemui di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Banyaknya penyedia layanan cloud, menurut Rully, menimbulkan keragu-raguan para pengguna untuk menggunakan layanan cloud karena dikhawatirkan perusahaan akan kesulitan untuk memindahkan beban kerja saat dibutuhkan.

Baca Juga :   Bahaya Spyware Mengintai VPN Gratis

“Itu pada akhirnya secara komersial akan mencapai satu titik tidak masuk akal bagi user tersebut, dengan kata lain terjebak,” ujar dia.

Rully mendorong kepada masyarakat untuk tidak takut menggunakan teknologi cloud yang memiliki manfaat besar bagi perusahaan.

Rully menambahkan bahwa pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat luas mengenai teknologi cloud yang sangat berguna bagi solusi permasalahan penyimpanan data. (Antara/ags)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Lakon Hidup Nunung, Dari Penyanyi Panggilan Hingga Terjerat Narkoba

Komedian Nunung belakangan ini menjadi topik utama pemberitaan, bukan karena prestasi melainkan keterlibatannya dalam penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.