Orang Terkaya di Afrika Ingin Beli Arsenal

Aliko-Dangote

 

 

 

 

 

 

Lagos –

Aliko Dangote, orang paling kaya di Benua Afrika, ingin membeli klub favoritnya, Arsenal. Dangote akan menunggu waktu yang tepat untuk mengakuisisi The Gunners dari pemilik yang sekarang.

Dangote saat ini menempati posisi ke-67 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Kekayaan pria Nigeria itu diperkirakan bernilai lebih dari 17 miliar dolar AS, yang berasal dari bisnis semen, gula, tepung, minyak, dan lain-lain.

Dangote, yang saat ini berusia 58 tahun, mengaku sudah menjadi suporter Arsenal sejak 1980-an. Dia kabarnya tertarik untuk membeli 15,9% saham Arsenal milik Lady Nina Bracewell-Smith pada April 2011 silam sebelum akhirnya menarik diri.

Baca Juga :   Ibrahimovic Perpanjang Kontrak di Milan

Namun, Dangote tak menyerah. Dia akan kembali berusaha membeli saham ‘Meriam London’ pada masa mendatang.

“Dia menunjukkan ketertarikan untuk mengajukan tawaran,” tutur juru bicara Dangote, Anthony Chiejina, seperti dikutip Reuters.

“Pada waktu yang tepat dan di harga yang tepat dia akan mengajukan tawaran,” katanya.

Pemegang saham mayoritas Arsenal adalah Stan Kroenke, yang menguasai 67,02% saham klub. Sebanyak 30,04% saham dimiliki Alisher Usmanov, sedangkan sisanya dimiliki beberapa mantan pemain dan Arsenal Supporters’ Trust.

(mfi/mrp)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pesan Perpisahan Messi untuk Vidal

Jakarta, KoranSN Lionel Messi menuliskan sebuah pesan perpisahan kepada Arturo Vidal menyusul kepindahan sang gelandang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.