Home / Kota Musi / Orang Tua Rebutan Pempek, Anak Hilang Dikerumunan Massa

Orang Tua Rebutan Pempek, Anak Hilang Dikerumunan Massa

Seorang anak yang hilang dari orang tua saat perebutan pempek. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ditengah perebutan 18.818 pempek dalam acara pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu kemarin (8/8/2018) ada kejadian yang sangat disayangkan.

Pasalnya, banyak anak-anak kecil yang terpisah dari orang tua mereka. Anak tersebut terpisah setelah kedua orang tuanya berdesak-desakan dengan ratusan warga lainnya yang memadati BKB untuk saling berebut pempek.

Seoarang anak bernama Ikhsan (8), terus menangis dikerumunan warga mencari keberadaan orang tuanya. Mendengar tangisan ikhsan, panitia lantas membawa anak itu naik keatas panggung untuk diinformasikan kepada warga yang merasa kehilangan anak. “Ibu saya dimana, ibu saya dimana. Saya ingin bertemu ibu saya,” ucap ikhsan sambil terus menangis.

Baca Juga :   Kodim 0406/Mura Juara 1 Bidang Komsos Lomba Binter Tingkat Madya

Tak hanya banyak anak kecil terlepas dari orang tua, banyak juga masyarakat yang memadati BKB merasa kecewa karena tidak kebagian mencicipi sajian pempek. Salah satunya, Andre (25), warga Kertapati ini. Dirinya kecewa karena sudah berjam-jam menunggu, namun ia dan pasangannya tidak kebagian pempek akibat sudah ludes diserbu massa.

“Ya, sudah hampir satu jaman saya disini. Saya ingin merasakan pempek berstandar SNI itu, namun karena banyak warga yang berebutan jadi kami takut terdorong, hingga kami tidak kebagian pempek,” jelasnya.

Pantauan dilapangan, pemecahan rekor Muri sajian pempek terbanyak itu turut dihadiri oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Penjabat (PJ) Walikota Palembang Ahmad Najib, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya serta Deputi Bidang Informasi dan Kemasyarakatan BSN Zakiyah.

Baca Juga :   Trans Musi Siapkan 75 Bus Selama Lebaran

Setelah resmi dibuka Pj Walikota Palembang, hanya kurun kurang dari 30 menit, pempek yang seharusnya disajikan untuk para tamu undangan tersebut habis tidak meninggalkan sisa setelah diserbu warga yang antusias ingin makan pempek.

Meskipun hanya menggelengkan kepala, namun Pj Walikota Palembang Akhmad Najib sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat itu .

“Dengan adanya rekor Muri ini, diharapkan kualitas pempek yang dibuat menggunakan ikan segar olahan akan disukai banyak orang. Bukan hanya masyarakat Palembang, tetapi tamu-tamu asing kita nanti yang bakal datang ke Palembang saat Asian Games 2018,” kata Najib. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ibu Negara Iriana Bagi-bagi Hadiah Sepeda

Palembang, KoranSN Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Negara Republik Indonesia Hj …