Oso: Kalau Wiranto Mau Jadi Ketum Lagi, Saya Kasih

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta bersama pimpinan Hanura. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Oesman Sapta Odang pede kebijakan yang dilakukannya masih berada di jalur yang benar dalam menjalankan aturan partai sebagai Ketua Umum Partai Hanura. Menurutnya. sikap politiknya masih sejalan dengan yang diinginkan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto.

“Benar. Apa yang dikatakan Wiranto itu benar, bahwa apa yang harus kita jalankan itu sesuai dengan AD/ART,” kata Oso di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Dia mengatakan dirinya siap jika jabatan Ketua Umum Hanura dibahas melalui dewan kehormatan atau mahkamah partai. Bahkan dirinya juga siap jika jabatan ini diberikan lagi kepada Wiranto, jika pendiri Hanura tersebut menginginkannya.

Baca Juga :   Kunjungi Pos Perbatasan Papua, AHY Semangati Prajurit TNI

“Enggak usah ribut-ribut. Kalau Wiranto mau jadi Ketum lagi, saya kasih,” ujar dia.

Oso menjelaskan jabatan ketua umum yang dipegangnya memang sebelumnya diberikan Wiranto. Kata dia, Wiranto memberikan amanah kepada dirinya. Saat itu, Wiranto terpilih menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan tersebut.

“Orang dulu dia kasihin saya kok. Minta tolong buat saya untuk jadi ketua. Sekarang mau minta lagi saya kasih. Mudah-mudahan kalau diambil lagi nanti dia bisa jadi Presiden jadi Wapres, jadi yah oke,” kata Oso.

Sebelumnya, Oso telah dipecat oleh para elit Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura. Alasan utama karena mosi tidak percaya dari 27 DPD dan lebih 400 DPC. Oso dinilai arogan dan kerap membuat keputusan sepihak terkait pengusungan pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah. Dugaan main mahar politik pun sempat disindir pada Oso. (viva.co.id)

Baca Juga :   Presiden Tetapkan Status Pembatasan Sosial Berskala Besar
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien COVID-19 Sembuh Bertambah 4.233 Jadi 418.188 Orang

Jakarta, KoranSN Berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang dilaporkan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang diterima di …