Home / Lacak / Otak Pembunuhan Sofyan Driver Taksi Online Belum Tertangkap

Otak Pembunuhan Sofyan Driver Taksi Online Belum Tertangkap


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tersangka Fran dan Acun (baju merah) saat diamankan di Polda Sumsel. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Akbar yang menjadi otak perampokan dan pembunuhan Sofyan (47) driver taksi online hingga saat ini masih menghirup udara bebas, atau belum tertangkap oleh pihak kepolisian Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara, Jumat (16/11/2018) mengatakan, dengan belum ditangkapnya pelaku Akbar maka pihaknya saat ini masih memburu pelaku.

Dijelaskan Yoga, dalam kasus pembuahan korban ini ada empat pelaku. Namun yang baru tertangkap tiga pelaku, mereka adalah; tersangka Ridwan alias Rido (42), warga Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Franata Ariwibowo alias Fran (18), warga Dusun II Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Muratara dan Acundra alias Acun (21), warga Dusun V Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Muratara.

Baca Juga :   Napi Kasus Narkoba di Lapas Merah Mata Tewas

“Kalau pelaku Akbar belum tertangkap. Dari itulah saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku,” tegas Yoga.

Tersangka Ridwan.

Diungkapkan Yoga, pelaku Akbar dikatakan otak dalam kasus ini karena pelaku yang memiliki rencana merampok dan membunuh korban.

“Bahkan dalam kasus ini pelaku Akbar memerintahkan tersangka Fran dan Acun untuk menghabisi nyawa korban saat perampokan dilakukan,” ungkapnya.

Bukan hanya itu lanjut Yoga, mobil korban yang dirampas juga dijualkan oleh pelaku Akbar seharga Rp 22.500.000.

“Bahkan uang dari menjual mobil korban tersebut, pelaku Akbar yang menerima bagian paling banyak. Sementara untuk mobil korban saat ini telah kami temukan di kawasan Kerinci Jambi dekat perbatasan Padang Sumatera Barat. Meskipun demikian, kami masih kembangkan penyelidikan kasusnya untuk menangkap pelaku Akbar yang buron,” tutup Yoga.

Baca Juga :   Dua Pemuda DPO Akhirnya Diamankan Petugas

Untuk diketahui, terungkapnya kasus ini setelah istri korban yakni Fitriani (32), didampingi keluarganya, Selasa lalu (30/10/2018) melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Sumsel lantaran Sofyan tak kunjung pulang ke rumah. Laporan tersebut diterima pihak kepolisian dengan bukti laporan Nomor: LPB/862/X/2018/SPKT Polda Sumsel.

Usai ditangkapnya pelaku Ridwan, lalu polisi melakukan pemeriksaan kepada tersangka hingga akhirnya jenazah korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak untuh lagi. Tak lama kemudian, dua pelaku lainnya yakni Fran dan Acun menyerahkan diri ke Polsek Karang Dapo Muratara. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kasus Mutilasi di Penginapan Sungai Lilin, Prada ‘DP’ Diduga Siapkan Koper Untuk Mayat Fera

Palembang, KoranSN Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Minggu (19/5/2019) mengungkapkan, meskipun Prada ‘DP’ …