OTT di Disdik Sumsel, Oknum Staf PTK SMA Diamankan

Oknum staf PTK Disdik provinsi Sumsel, ‘A’ saat digiring petugas menuju Polda Sumsel. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kamis (20/7/2017) mengatakan, Tim Saber (Sapu Bersih) Pungutan Liar (Pungli) Polda Sumsel saat ini telah mengamankan oknum Staf Pendididik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel berinisial ‘A’.

Diamankannya oknum pegawai Disdik Sumsel tersebut terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang telah dilakukan Tim Saber Pungli Polda Sumsel di Dinas Pendidikan Sumsel, pagi tadi.

“A ini telah memungut uang kepada para guru yang sedang melakukan sertifikasi. Hal ini terungkap dari laporan guru yang kita terima, kemudian dilakukan OTT. Bahkan dalam OTT ini kita mengamankan barang bukti Rp16.550.000. Dari hasil pemeriksaan, ‘A’ mengakui jika semua uang itu berasal dari guru-guru yang melakukan sertifikasi. Untuk itu ‘A’ dan ada beberapa pegawai lainnya kita bawa ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Kapolda.

Baca Juga :   Pendalaman Penyidikan untuk Ungkap Tersangka Baru

Diungkap Kapolda, untuk saat ini pihaknya belum menetapkan tersangka kepada ‘A’. Sebab penyidik masih mempunyai waktu 1X24 jam untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Walaupun demikan, sebenarnya untuk ‘A’ ini bukti-buktinya sudah cukup. Tapi, kita masih perlu mendalami aliran-aliran danannya dulu dan kita lihat saja hasilnya nanti, kalau hasil pemeriksaan ada aliran dana yang mengalir ke atasan ‘A’ maka Kabid dan Kepala Dinas juga diperiksa,” tandas Kapolda. (ded)

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto. (Foto-Deni/Koransn)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Proyek di Bakamla

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa menahan dua tersangka kasus korupsi terkait pengadaan perangkat …