Home / Gema Sriwijaya / P3MAP Gelar Sosialisasi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

P3MAP Gelar Sosialisasi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Tampak suasana sosialisasi dalam rangka pendidikan dan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Aparatur Pemerintah (P3MAP) Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (10/7/18) melakukan sosialisasi dalam rangka pendidikan dan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa.

Acara berlangsung di Balroom Hotel Callista Lahat, selain Kepala Desa (Kades) turut juga hadir perangkat desa yang mengikuti sosialisasi pendidikan dan pelatihan ini.

Vita Permata Sari, S. T, M.SI selaku pemateri P3MAP menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberitahu para Kades beserta perangkatnya apabila memerlukan bimbingan dalam memajukan desanya.

“Sosialisasi ini sekaligus untuk memberikan pendidikan dan pelatihan serta informasi cara menggunakan Dana Desa yang benar-benar tepat sasaran,” ungkapnya.

Sambung dia, saat dilakukan sosialisasi ini, diminta kepada perangkat desa khususnya para Kades. Kalau memang butuh untuk melakukan bimbingan sosialisasi tentang desa silakan ditanyakan langsung, karena di sinilah wadahnya apalagi demi kemajuan desa.

“Kami berharap setelah sosialisasi ini kepala desa dan perangkatnya bisa mengetahui prosedur hukum dalam menggunakan dana desa,” terangnya.

Sementara Fitri Haminsyah selaku Kades Karang Endah Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat saat diminta tanggapan tentang sosialisasi mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diberikan oleh pemateri P3MAP. Kegiatan ini benar-benar masukkan yang sangat bagus untuk ditetapkan dalam menggunakan Dana Desa yang tepat sasaran.

“Sosialisasi dari P3MAP ini sangat bermanfaat bagi kami, selain bertambah ilmunya, kami juga mendapatkan bimbingan supaya menggunakan Dana Desa agar tepat sasaran,” tutupnya. (rob)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Teddy Meilwansyah : Jadilah Bidan yang Profesional

Muara Enim,KoranSN Bidan adalah ujung tombak dan keberhasilan pelayanan kesehatan karena bidan adalah pemberi pelayanan ...

error: Content is protected !!