PAD Tembus 91,52 Persen, Pajak Daerah Lampaui Target

Suasana foto bersama dalam kegiatan sosialisasi pajak daerah.(foto-sumantri/koransn)

Sekayu, KoranSN

Kerja keras Pemerintah Musi Bannyuasin melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) untuk mengenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) membuahkan hasil lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, PAD Muba tahun 2018 mendapatkan realisasi sebesar 91,52 persen. Sebelumnya target PAD sebesar Rp 212.733.644.000, dan terealisasi sebesar Rp 194.686.604.078 atau 91,52 %.

“Terimakasih untuk semua pihak yang telah bekerja dengan setulus hati untuk menagih pajak daerah demi tercapainya realisasi pendapatan daerah Musi Banyuasin dan kesadaran para wajib pajak serta dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berdasarkan instruksi Bapak Bupati Muba, H. Dodi Reza Alex. Syukur Alhamdulillah hasil tahun ini melebihi capaian tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kepala BPPRD Muba, H. Riki Junaidi, AP, M.Si.

Baca Juga :   Dodi-Thia Semangati Atlet Pembawa Api Obor

Selain itu, tercatat pula Pendapatan TA 2018 tembus di angka Rp2.961.555.406.956 atau 99.38 persen dan sebelumnua ditargetkan sebesar Rp2.979.978.607.000. Kemudian, untuk pajak daerah teralisasi dengan capaian Rp80.555.591.560 atau 110.80 persen dengan Target sebelumnya Rp72.700.935.000, untuk pajak daerah ini melampaui target.

“Kedepan BPPRD Muba harus mampu terus bekerja dengan profesional dalam memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh wajib pajak di Musi Banyuasin sesuai motto yang ada di BPPRD Muba #PAD Kita Tingkatkan Demi Muba Maju Berjaya,” ulasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan, realisasi PAD di pendapatan lainnya di Muba akan terus ditingkatkan.

“Jangan cepat puas dengan capaian saat ini, ini harus terus ditingkatkan semuanya demi kesejahteraan masyarakat Muba,” kata Dodi.

Baca Juga :   Polres Lahat Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Musi 2020

“Dan selain BPPRD dinas terkait yang mempunyai tanggung jawab untuk menagih restribusi daerah juga diharapkan dimaksimalkan kerjanya tahun 2019 ini dan khusus layanan publik yang mengurus layanan perizinan dan lainya bekerja sesuai SOP, cepat tepat, transparan dan harus jelas jangan main main sehingga investor dan warga masyarakat muba dan diluar Muba puas dengan seluruh layanan publik kita,” pungkas Dodi. (tri)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Panen Padi di OKU Timur

OKU Timur, KoranSN Petani di Sumsel semakin dimudahkan dalam meningkatkan hasil produktivitas pertaniannya. Kartu Tani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.