Rabu , September 26 2018
Home / Foto / Pagaralam Daerah Rawan Pelaksanaan Pilkada di Sumsel

Pagaralam Daerah Rawan Pelaksanaan Pilkada di Sumsel

Puluhan massa aksi anarkis dan terlibat bentrok serta dorong-dorongan dengan petugas kepolisian Sabhara yang melakukan pengamanan. Aksi bentrok ini merupakan simulasi pengamanan menjelang Pilkada 2018 di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (1/2/2018). (foto-ferdinand/koransn)
Palembang, KoranSN
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Jumat (16/2/2018) mengungkapkan, dari sejumlah kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak di Sumsel, Kota Pagaralam dinilai yang paling rawan. Untuk itulah dalam pengaman Pilkada di Sumsel, Pagaralam menjadi atensi Polda Sumsel.
“Pagaralam rawan karena calon kepala daerah yang maju dalam Pilkada, jumlahnya lebih banyak dari daerah lainnya. Dari itulah Pagaralam menjadi atensi kami,” katanya.
Selain itu, lanjut Kapolda, berdasarkan histori pelaksanaan Pilkada ditahun yang lalu, Kabupaten Empat Lawang juga menjadi perhatian Polda Sumsel dalam melakukan pengamanan.
“Walaupun demikian, tentunya dalam pengamanan Pilkada ini kami telah  melakukan antisipasi guna mendinginkan suasana politik yang memanas, di wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak,” tandas Kapolda.
Sebelumnya Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara telah mengatakan, sebanyak 2/3 kekuatan Polda Sumsel atau 9600 personil kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak 2018 di Sumsel.
Dikatakan Kapolda, dalam pengamanan Pilkada tersebut Polda Sumsel dan jajaran mengamankan semua tahapan-tahapan Pilkada diantaranya; pengamanan kampanye para pasangan calon, pemilihan suara di setiap TPS hingga pengamanan penghitungan suara.
“Bukan hanya itu, kami juga mengamankan logistik Pilkada termasuk pendistribusiannya ke daerah-daerah di Kabupaten/Kota di Sumsel, termasuk pengawalan saat surat suara kembali dikirimkan ke KPU Sumsel untuk dilakukan penghitungan,” katanya.
Dijelaskan Kapolda, dalam pengamanan Pilkada serentak ini, Polda Sumsel juga  terus berkordinasi dengan KPU dan Panwaslu Sumsel. (ded)
Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024
Baca Juga :   Raba Pasien Cantik, Perawat National Hospital Jadi Tersangka

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

MA Tolak Kasasi Andi Narogong di Kasus e-KTP

Jakarta, KoranSN Mahkamah Agung menolak kasasi yang diajukan Andi Agustinus alias Andi Narogong dalam perkara ...

error: Content is protected !!