Home / Ekonomi / Pakai Oli AHM, Kendaraan Lebih Irit BBM

Pakai Oli AHM, Kendaraan Lebih Irit BBM

Teknisi Honda sedang mengisi Oli produk AHM. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Semua pengguna sepeda motor Honda pasti ingin mengendarai motornya untuk jangka panjang.Sebagai pemilik sepeda motor Honda harus memperhatikan perawatan dan pemeliharaan mesin. Hal yang harus diperhatikan salah satunya adalah dalam pengganti oli motor. Dengan menggunakan oli asli yang diproduksi AHM, kendaraan akan lebih irit penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dan menghemat biaya perawatan. Hal tersebut dikatakan Part Manager Astra Motor Sumatera Selatan, Nehemia, Selasa (8/10/2019).

Dijelaskannya, selain lebih irit BBM banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh oli asli yang diproduksi AHM diantaranya kinerjanya yang maksimal hingga dapat melumasi bagian mesin yang celahnya sangat sempit yang berguna untuk menjaga kestabilan gesekan antar komponen di dalam mesin supaya performa mesin tetap dalam kondisi terbaik. Karena pastikan selalu menggunakan oli motor Honda yang asli agar mesin motor tetap dalam kondisi terbaiknya.

Baca Juga :   Mid Night Sale PIM Diserbu Pengunjung

“Jangan sering menggonta-ganti merk oli dengan terutama tidak memperhatikan tingkat kebersihan pada saat mengganti karena dapat menyebabkan kerusakan,”ujarnya.

Dijelaskannya, jenis-jenis AHM Oil yang saat ini bisa didapatkan di AHASS ataupun toko sparepart diantaranya SPX1, SPX2, MPX1, MPX2, dan MPX3. Tipe SPX1 dan MPX1 digunakan untuk motor tipe bebek (Honda Supra X 125, Honda Absolute Revo, dan Honda Blade), sedangkan untuk pengguna motor tipe matik (Honda Scoopy, Honda Vario, Honda Beat, Honda PCX, Honda Genio dan Honda ADV 150 dianjurkan untuk menggunakan tipe SPX2 dan MPX2.

Baca Juga :   Telkomsel-Angkasa Pura Kerjasama Digitalisasi Airport

Semua tipe baik SPX1, SPX2, MPX1 dan MPX2 mempunyai tingkat kekentalan oli (viscositas) 10W-30, hanya MPX3 saja yang memiliki tingkat kekentalan tinggi atau high viscosity 20W-40 yang dapat digunakan untuk jenis motor bebek dan sport (Honda Astrea Legenda, Honda Kirana dan Honda Tiger). (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BSB dan Alfamart Permudah Bayar Jargas

Palembang, KoranSN Bank Sumsel Babel (BSB) bersama dengan PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (PT SP2J) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.