Palembang 7 Banyuasin 16, Covid-19 di Sumsel Capai 674 Kasus

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19), Yusri, Kamis (21/5/2020) mengatakan, kasus positif Covid-19 kini terjadi penambahan 28 kasus, yang terdiri dari; Palembang 7 orang, Banyuasin 16 orang, Ogan Ilir 1 orang, Lubuklinggau 1 orang, Musi Banyuasin 1 orang, OKU Timur 1 orang dan Pabumulih 1 orang.

Menurut Yusri, dengan adanya penambahan jumlah kasus tersebut maka total kasus positif Covid-19 di Sumsel pertanggal 21 Mei 2020 jumlahnya kini mencapai 674 kasus.

“Jadi, saat ini di Sumsel terdapat penambahan 28 orang positif Covid-19. Para pasien tersebut semuanya terpapar kasus transmisi lokal,” katanya.

Masih dikatakan Yusri, sedangkan untuk pasien positif Covid-19 sembuh kini bertambah satu orang yakni pasien warga Banyuasin.

Baca Juga :   Pasien Positif Covid-19 Asal OKI Sembuh, Total Pasien Sembuh di Sumsel Menjadi 2 Orang

“Karena ada satu yang sembuh maka total pasien sembuh di Sumsel kini menjadi 78 orang. Adapun para pasien sembuh ini terdiri dari; OKI 2 orang, Palembang 53 orang, OKU 4 orang, Pagaralam 1 orang, Prabumulih : 5 orang, Lubuk Linggau 3 orang, Banyuasin 3 orang, Musi Banyuasin 2 orang, Muara Enim 1 orang, Ogan Ilir 2 orang, dan tiga orang warga dari luar Sumsel,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan Yusri, dengan terus terjadinya kasus penambahan postif Covid-10 di Sumsel maka dirinya menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Sampai saat ini wabah virus corona penularannya di Sumsel belum terputus. Oleh karena itu, untuk memutus penularannya kita menghimbau masyarakat agar mentaati aturan pemerintah dengan selalu disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Kemudian tingkatkan daya tahan tubuh agar tubuh kita kebal dengan virus,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ungkap Tersangka di BNI, Polda Periksa 7 Saksi Ahli, Audit BSB Belum Keluar

Dilanjutkan Yusri, dalam pemakaian masker pihaknya juga menghimbau masyarakat Sumsel agar menggunakan masker dengan cara yang benar. Hal ini bertujuan supaya virus corona tidak dapat masuk ke dalam tubuh.

“Adapun cara pemakaian masker yang benar, yakni masker harus menutupi mulut dan hidung. Sebab, virus corona ini dapat masuk ke dalam tubuh hanya melalui mulut dan hidung,” tandas Yusri. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kanwil Kemenag Babel Kunjungi Sumsel

Palembang, KoranSN Kakanwil Kemenag Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Muhammad Ridwan, MM beserta jajaran melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.