Palembang Bertambah 10 Linggau 6, Covid-19 di Sumsel Tembus 458 Kasus

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Jumat (15/5/2020) mengatakan, jumlah positif Covid-19 di Sumsel kini bertambah 17 kasus. Dengan demikian total pasien positif virus corona di Sumsel yang tadinya berjumlah 441 saat ini jumlahnya tembus 458 kasus.

Menurutnya, adapun 17 pasien Covid-19 yang terkonfirmasi pertanggal 15 Mei 2020, terdiri dari; 10 pasien warga Palembang, enam pasien warga Lubuklinggau, dan satu pasien warga Banyuasin.

“Penambahan 17 kasus postif Covid-19 hari ini semuanya merupakan transmisi lokal,” katanya.

Baca Juga :   2 Intel Kodim Dibunuh Din Minimi, Moeldoko: TNI akan Bersikap

Masih dikatakannya, sedang untuk total jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel hingga saat ini berjumlah 5.134, untuk ODP yang sudah selesai dipantau berjumlah 3.895, dan ODP yang masih dalam proses pemantauan berjumlah 1.354 orang.

“Kemudian untuk total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel berjumlah 341. Lalu untuk PDP yang sudah selesai diawasi berjumlah 170, dan PDP yang masih dalam proses pengawasan jumlahnya 171 orang,” ujarnya.

Lanjut Yusri, dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Sumsel maka dirinya menghimbau masyarakat untuk menjalankan peraturan pemerintah guna mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin menggunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan menggunakan sabu atau ditergen di air mengalir.

Baca Juga :   HD: Peran Ulama Sangat Penting Dalam Pembinaan Umat

“Masyarakat merupakan garda terdepan
dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di Sumsel, dari itulah kita himbau masyarakat untuk mengikuti aturan pemerintah dengan disiplin,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.