Palembang Bertambah 26, Positif Covid-19 di Sumsel Jadi 646 Kasus

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kasus positif Covid-19 di Sumsel, Rabu (20/5/2020) terjadi penambahan kasus di sejumlah daerah yang terdiri dari; Kota Palembang 26, Muara Enim 17 Ogan Ilir 3, Lubuklinggau 2, dan Lahat 1.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 tersebut, maka total kasus di Sumsel kini menjadi 646 kasus.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, perkembangan Covid-19 di Sumsel pertanggal 20 Mei 2020 ada penambahan 49 pasien dinyatakan positif Covid-19, yang semuanya terpapar kasus transmisi lokal. Dari jumlah tersebut pasien dari Kota Palembang yang angkanya terbanyak.

Baca Juga :   Tegar, Tito Kumandangan Adzan Untuk Ayahanda

“Dari 49 kasus positif Covid-19 tersebut yang terbanyak Kota Palembang, yakni berjumlah 26 warga Palembang positif terpapar virus corona,” kata Yusri.

Masih dikatakannya, dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 tersebut maka pihaknya tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan aturan pemerintah tentang pencegahan penularan Covid-19.

“Kami himbau warga selalu menggunakan masker, tetap jaga jarak dan selalu cucui tangan dengan sabun. Jika semua masyarakat mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan dengan disiplin, maka secara bersama-sama kita dapat memutuskan penularan Covid-19 di Sumsel,” ujarnya.

Dilanjutkannya Yusri, pihaknya juga menghimbau masyarakat saat lebaran Idul Fitri nanti agar tidak saling berkunjung ke rumah dan bersalaman tangan.

Baca Juga :   Syiarkan Sunnah Rasul, HD Turun Memanah di Kamboja

“Sebentar lagi kan lebaran, dari itu dihimbau agar warga tidak saling melakukan kunjungan ke rumah keluarga, saudara, kerabat dan tetangga. Karena hal tersebut sangat rawan terjadinya penularan dari satu tempat ketempat lain. Selain itu, jika bertemu orang jangan bersalaman tetap lakukan protokol kesehatan untuk mencegah penularan,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Covid-19 Telah Menyebar di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel

Palembang, KoranSN Kabupaten PALI merupakan kabupaten terakhir di Sumsel yang terjadi kasus postif Covid-19. Dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.