Palembang Masuk Daerah Beresiko Penularan Covid-19

Sejumlah aparat, Satpol PP dibantu TNI dan Polri merazia warga yang tidak mengenakan masker di simpang lima DPRD Sumsel. (Foto-Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Kota Palembang, Yudhi Setiawan, Kamis (17/9/2020) mengungkapkan, jika Kota Palembang masuk dalam daerah beresiko penularan Covid-19.

Menurutnya, hal tersebut terlihat dari jumlah kasus baru Covid-19 yang bertambah setiap harinya.

“Karena masuk wilayah berisiko maka di semua lokasi di Kota Palembang memiliki resiko tempat penularan Covid-19. Untuk itulah masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan,” katanya.

Diungkapkannya, seperti data per tanggal 17 September 2020, dimana terdapat 16 warga Palembang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :   Sindikat Tulung Selapan Bobol 3.070 Akun Rekening Bank

“Dengan adanya penambahan tersebut maka total kasus Covid-19 di Palembang sampai saat ini berjumlah 2.838 orang,” katanya.

Masih dikatakannya, selain itu saat ini juga ada penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 1 orang hingga total pasien meninggal menjadi 174 orang.

“Kemudian pasien sembuh juga ada penambahan sebanyak 13 orang, sehingga total keselurahan pasien sembuh di Palembang menjadi 2.197 orang,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, lalu untuk data
Suspek terdapat penambahan sebanyak 50 orang. Dengan demikian total Suspek berjumlah 11.733 orang.

“Sedangkan untuk total Discarded Suspek hingga kini berjumlah 8.906 orang, total kontak erat berjumlah 2.305, dan total Probable berjumlah 148 orang,” paparnya.

Baca Juga :   Resepsi Pernikahan Putra Wagub Sumsel Meriah

Lanjut Yudhi, kepada masyarakat Kota Palembang pihaknya dari Dinas Kesehatan tak henti-hentinya menghimbau agar masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan 3M secara disiplin dan serentak.

“Adapun 3M ini, yaitu memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun di air mengalir. Lakukanlah 3M ini untuk pencegahan penularan, terutama saat beraktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Majukan Sektor Pertanian, Herman Deru Hadiri Silaturahmi dan Rembuk Bersama KTNA Sumsel

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru begitu gigihnya ingin memajukan dan mengembangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.