Palembang Nambah 25, Covid-19 di Sumsel Naik Jadi 1.304 Kasus

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Sumsel, Jumat (12/6/2020) kembali terjadi penambahan, yang terdiri dari;
Palembang 25 orang, Muara Enim 2 orang, PALI 2 orang, Muba 1 orang, Ogan Ilir 2 orang dan Banyuasin 1 orang.

Dengan adanya penambahan tersebut, mengakibatkan jumlah total kasus Covid-19 di Sumsel saat ini naik menjadi 1.304 kasus. Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumsel, Yusri.

“Jadi, total penambahan kasus positif Covid-19 di Sumsel per tanggal 12 Juni 2020 ini, yakni sebanyak 33 orang yang tersebar di Palembang, Muara Enim, PALI, Muba, Ogan Ilir dan Banyuasin. Dari daerah tersebut penambahan kasus terbanyak yaitu Palembang, dengan tambahan kasus baru sebanyak 25 orang,” ujarnya.

Baca Juga :   Diduga Ada Suap, Tanda Tangan Rapat Paripurna Dipalsukan

Masih dikatakannya, dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Sumsel pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan dengan disiplin protokol kesehatan, yakni; selalu menggunkan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Terutama masyarakat yang beraktivitas di pasar. Dimana di pasar-pasar tersebut ramai berkumpul para pedagang dan pembeli. Maka dari itu kami menghimbau untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak saat berbelanja dan beraktivitas di pasar,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, jika saat ini sudah ada salah satu contoh penularan Covid-19 yang terjadi di pasar, yaitu di Pasar Kebon Semai Sekip Palembang.

“Dimana dari hasil swab diketahui ada sejumlah pedagang di Pasar Kebon Semai Sekip ini positif Covid-19. Akibatnya, pasar tersebut ditutup selama 14 hari hingga berdampak kepada para pedagang yang mencari penghasilan dan masyarakat yang membutuhkan bahan pokok untuk keperluan hidup sehari-hari. Jadi, kami himbau bagi para pedagang dan pembeli di pasar-pasar untuk patuh menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :   Besok Bupati Muba dan Isteri Diperiksa KPK

Selain itu lanjut Yusri, pihaknya dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Sumsel juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan.

“Kemudian, jaga imunitas tubuh agar tubuh kita kuat melawan virus Covid-19 ini,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

5 Pasangan Mesum Terjaring Razia Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Polsek Kemuning Palembang, Sabtu malam (26/9/2020) melakukan razia yustisi/Gakkum (penegakkan hukum) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.