Palembang Raih Piala Adipura ke-11

H. Harnojoyo. (foto-dok/reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pemerintah Kota Palembang kembali meraih prestasi yang membanggakan, yakni mempertahankan Piala Adipura yang ke 11 secara berturut-turut. Hal ini diketahui, berdasarkan surat dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLH RI) kepada Walikota Palembang nomor 72/pslo3/plod/9/2017, perihal undangan penyerahan anugerah Adipura.

Walikota (Wako) Palembang H. Harnojoyo ketika dikonfirmasi mengatakan, senang dengan prestasi yang didapat. Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa Palembang berhasil meraih penghargaan Adipura dari kementerian Lingkungan Hidup dan dapat hadir pada penganugerahan adipura tanggal 2 Agustus mendatang di Jakarta. Dari lampiran surat tersebut, Palembang berhasil menempati urutan teratas Kota penerima adipura untuk wilayah Sumatera.

“Alhamdulillah, seperti target yang diinginkan, kita mampu mempertahankan adipura utuk ke-11 kalinya, penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Palembang,” ungkap Harnojoyo, Kamis (27/7/2017).

Baca Juga :   10 Karyawan Positif Corona, PT Hindoli di Muba Tutup Sementara

Menurutnya, untuk tahun ini sedikit bekerja lebih berat, karena kondisi Kota Palembang yang sedang dalam proses pembangunan infrastruktur besar-besaran apalagi dalam menyambut Asian Games 2018 mendatang, seperti LRT dan lainnya. Namun, hal tersebut tidak menghalangi Palembang untuk terus berprestasi di bidang kebersihan.

“Walaupun kondisi kota kita saat ini sedang proses pembangunan infrastruktur besar-besaran, namun berkat kerja keras kita dan didukung dengan peran masyarakat penghargaan ini bisa kembali diraih” imbuhnya.

Ia melanjutkan, program-progyam Pemkot Palembang demi memajukan kota dibarengi dengan menyentuh langsung kepada masyarakat, seperti kegiatan gotong-royong rutin dilakukan setiap minggu, hal inilah yang harus dipertahankan demi kepentingan bersama dan keindahan Kota Palembang khususnya.

Baca Juga :   Menpora Resmikan Kejuaraan Dunia Bowling di Sumsel

“Program gotong royong yang selama ini kita laksanakan terbukti efektif dalam membuat kota ini bersih, sungai-sungai kita kembali berfungsi dan yang paling penting ini upaya gerakan moral penyadaran kepada masyarakat tentang kebersihan lingkungan, saat ini program gotong royong sudah banyak diapresiasi banyak pihak, bahkan Presiden pun memberikan apresiasinya kepada kita. Jadi penghargaan adipura ini sangat layak kita terima,” tuntasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …