Selasa , Januari 22 2019
Home / Headline / Palembang Target Peredaran Sabu Aceh

Palembang Target Peredaran Sabu Aceh

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat memeriksa tersangka narkoba pada ungkap kasus di Mapolda Sumsel, Rabu (31/1/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kota Palembang saat ini telah menjadi target jaringan pengedar narkoba asal Aceh untuk memasarkan sabu. Hal ini terungkap setelah aparat kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menangkap 10 tersangka dari 7 kasus yang berbeda dengan total barang bukti 1.616,77 gram atau 1,62 Kg.

Adapun para tersangka tersebut yakni; Irwanto alias Iwan (45), warga Jalan Harapan Jaya Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidono, Razali (49), warga Dusun Leubak Burah Desa Bandrong Kecamatan Peureulak Aceh dan Alexander (22), warga Jalan Sepakat Kelurahan Sukomoro Kelurahan Talang Kelapa Banyuasin. Ketiga tersangka ini ditangkap di salah satu hotel di Jalan Kapten A Rivai Palembang pada tanggal 20 Januari 2018 lalu dengan barang bukti 1 Kg sabu.

Kemudian di lokasi lainnya dengan kasus yang berbeda, polisi juga menangkap tersangka Miftahaul Janah (27), warga Jalan Sepakat Kelurahan Cilangkap Kecamatan Cipayung Jakarta Timur. Tersangka ditangkap di Prabumulih dengan barang bukti; 46,72 gram sabu, satu pucuk senjata api rakitan dan dua butir amunisi.

Baca Juga :   Pasal Hutang, Diduga Jadi Pemicu Serka KC Tembak Mati 3 Warga Prabumulih Lalu Bunuh Diri

Selain itu polisi juga membekuk tersangka Septiady Adetia alias Otong (28), warga Jalan Ahmad Yani Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan SU I Palembang di Jalan Merdeka Palembang dengan barang bukti 102,20 gram sabu, kemudian tersangka Andi Lala (58), warga Jalan Radial Keluarahan 24 Ilir Kecamatan IB I Palembang ditangkap di Jalan R Abusamah Kecamatan Sukarami Palembang dengan barang bukti 201,30 gram sabu serta tersangka Ety Minarni (24), warga Komplek RSS A Blok 5 Kelurahan Sako Kecamatan Sako yang ditangkap di Jalan AKBP H Umar Kecamatan Kemuning Palembang dengan barang bukti 105 gram sabu.

Kemudian di lokasi berbeda, petugas membekuk tersangka Yeni Nursanti (43) dan Anggita Samosir (38) yang keduanya warga Riau.

Baca Juga :   Gubernur, Wagub dan Kapolda Sumsel Ikut Jalan Sehat Bersama Ribuan Warga Palembang (FOTO)

Kedua tersangka ini ditangkap di Jalan Palembang-Betung KM 17 Talang Kelapa Banyuasin dengan barang bukti, 103,85 gram sabu. Sedangkan di lokasi lainnya polisi meringkus tersangka M Yusuf (47), warga Jalan Sosial Gandus Palembang, yang ditangkap di kediamannya dengan barang bukti, 57, 7 gram sabu.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Juni saat gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Rabu (31/1/2018) mengutarakan, diamankannya para tersangka dengan total barang bukti 1,62 Kg tersebut merupakan pengungkapkan kasus narkoba yang dilakukan Polda Sumsel sepanjang bulan Januari 2018.

“Walaupun berbeda kasus namun semua barang bukti tersebut berasal dari jaringan Aceh yang hendak di pasaran di Kota Palembang. Adapun peran dari para tersangka yang ditangkap ada yang menjadi pengantar sabu, penjual hingga pengedar sabu,” katanya.

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sadis! Selain Dibakar Ternyata Mayat di Ogan Ilir Juga Dijerat Kawat

Palembang, KoranSN Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Malik Fahrin, Senin (21/1/2019) mengatakan, mayat perempuan ...