PAN dan Demokrat OKI Isyaratkan Berkoalisi di Pilkada 2018

Iskandar saat mengembalikan formulir ke DPD PAN OKI. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Sama-sama berwarna biru merupakan satu dari banyaknya kecocokan sehingga PAN dan Partai Demokrat mengisyarat akan berkoalisi pada Pilkada Juni 2018 mendatang. Isyarat itu kian meyakinkan karena adanya saling dukung antar kedua kader terbaik mereka, H Iskandar SE (PAN) dan H Muchendi Mahzareki SE (Partai Demokrat).

Apalagi keduanya juga saling berbalasan mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon kepala dan wakil kepala daerah di kedua Parpol tersebut.

Muchendi yang juga putra sulung Wagub Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM saat mengembalikan formulir ke DPD PAN OKI di Jalan Letjen M Yusuf Singedekane Kayuagung kemarin siang mengatakan, jika dirinya intens bertemu dan berkomunikasi dengan Iskandar bahkan bakal calon lain untuk menyamakan visi dan misi membangun OKI.

“Saya sekarang masih mencari-cari pasangan yang cocok. Jangan asal pilih, karena khawatir nanti bercerai. Mungkin dalam waktu paling lama 2 bulan ke depan baru menentukan pasangan,” janji kader terbaik Partai Demokrat ini yang menegaskan pertemuan dengan bakal calon lain demi menciptakan Pilkada yang kondusif dan damai.

Baca Juga :   Lahat - Muara Beliti 1 Jam Lumpuh

Sedangkan Iskandar saat mengembalikan formulir ke DPD PAN sore kemarin mengatakan, untuk berpasangan perlu adanya komunikasi politik antar bakal calon lain guna menyamakan visi dan misi.

Sementara Ketua DPD PAN OKI, Rohmad Kurniawan SE didampingi Ketua Pendaftaran, Husni Thamrin mengatakan, pengembalian formulir dihari terakhir kemarin membuktikan keseriusan Muchendi untuk mendapat dukungan PAN. “Kita (PAN-Demokrat) sama-sama biru, semoga akan bersatu,” ujarnya.

Ia berharap, keinginan Muchendi yang meminta dukungan PAN akan sama juga dengan keinginan DPD PAN OKI, DPW PAN Sumsel bahkan DPP PAN. Selain itu PAN dan Partai Demokrat memang tak bisa sendiri-sendiri mengusung pasangan bakal calon, karena tak memenuhi persyaratan.

Baca Juga :   Masih Jam Kerja, DPPKB Muratara Sudah Tertutup Rapat

PAN hanya punya 5 kursi di DPRD OKI dan Partai Demokrat 7 kursi. Sedangkan syarat dukungan Parpol atau koalisi Parpol harus minimal 20 persen dari total jumlah kursi di DPRD OKI yang berjumlah 45 kursi. Artinya, bila PAN dan Partai Demokrat berkoalisi tentu sudah cukup syarat, karena total kursi kedua Parpol ini 12 bangku. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Owner Produk Olahan di OKUS Terima Dana Pembinaan

Muaradua, KoranSN Pemerintah Daerah OKU Selatan hadir memberikan dorongan semangat, sekaligus dana pembinaan terhadap kreativitas …