PAN Siap Beri Bantuan Hukum ke Zumi Zola

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan partainya menghormati proses hukum terhadap kadernya sekaligus Gubernur Jambi, Zumi Zola. Namun, bagi dia, Zumi kader muda yang cemerlang.

“Zumi Zola kita hormati proses hukum. Itu kader muda. Anak muda yang cemerlang. Saya yakin dia punya integritas,” kata Zulkifli di Gedung DPR, Kamis (1/2/2018).

Zulkifli menambahkan, PAN juga akan memberikan bantuan hukum kepada Zumi. Dia juga menilai perlu ada yang dibenahi dalam sistem politik di Indonesia selama ini.

“Saya kira ini perlu perenungan bersama. Perlu kita benahi. Tentu. Kita akan bantu dia,” ujar Zulkifli.

Baca Juga :   Made Oka Bantah Jadi Perantara Suap E-KTP

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu mengaku sejauh ini belum berkomunikasi langsung dengan Zumi. Sementara, terkait kader mesti mundur bila menjadi terdakwa, ia menjawab pasti.

“Itu enggak usah ditulis, sudah pasti. Tapi kita hormati saja lah proses hukum,” kata mantan Menteri Kehutanan ini.

Sebelumnya, KPK segera mengumumkan status hukum Zumi Zola dalam perkara dugaan suap pengesahan APBD Jambi. Diketahui, KPK telah membuka penyelidikan baru kasus itu. Dalam kasus dugaan suap tersebut, penyidik KPK juga sudah menggeledah rumah Zumi Zola.

“Hasil resminya segera kami umumkan beberapa hari ke depan,” kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang, di kantor KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga :   SBY: Tidak Mungkin Saya Sodorkan AHY Jadi Cawapres Jokowi

Saat ini, Zumi Zola sudah dicegah bepergian ke luar negeri selama enam bulan. Surat pencegahan pada Zumi sudah disampaikan KPK kepada Direktorat Jenderal Imigrasi. (viva.co.id)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemprov Sulbar Didesak Segera Buat Peta Daerah Terdampak Gempa

Palu, KoranSN Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Hatta Kainang mendesak …