Home / Tak Berkategori / Pandai-Pandailah Bupati dan Walikota Perbaiki Jalan Masing-Masing

Pandai-Pandailah Bupati dan Walikota Perbaiki Jalan Masing-Masing


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Setiap bupati dan walikota di Provinsi Sumsel diharapkan pandai dalam membangun infrastruktur di daerah masing-masing, termasuk memperbaiki jalan-jalan yang mengalami kerusakan. Demikian ditegaskan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Rabu (27/12/2017).

Menurut Alex, dalam melakukan pembangunan tersebut setiap kepala daerah juga harus melakukannya dengan sepenuh hati.

“Saya mantan bupati dua kali, saya tahu persis itu, makanya pandai-pandailah 17 bupati dan walikota untuk memperbaiki jalan masing-masing,” tegasnya.

Menanggapi jalan-jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat, Alex menuturkan, ada pengelompokan yang berbeda tanggungjawab diantaranya; ada jalan kabupaten, jalan negara dan jalan provinsi.

Baca Juga :   PT Pusri Komitmen Sediakan Pupuk Bersubsidi, Mewujudkan Kemandirian Pangan Nasional

“Oleh sebab itu, membiayai provinsi sendiri saja kita susah, bagaimana bisa kita membantu untuk jalan Kabupaten/Kota,” ujarnya.

Dijelasakan Alex, untuk pembangunan besar-besaran yang dilakukan Pemprov Sumsel tidak menggunakan APBD, melainkan penyertaan modal negara.

“Tidak mungkin bisa kita membangun semua ini menggunakan uang sendiri (APBD). Karena Asian Games kita dapat proyek infrastruktur Rp 68 triliun, hebatnya lagi untuk 2018 ditambah Rp 13 triliun,” ungkap mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini.

Suami dari Eliza Alex ini menambahkan, sedangkan untuk Program Prioritas Tahun 2018 untuk mencapai target-target pembangunan telah ditetapkan yang diantaranya tak hanya menjadi provinsi olahraga, tapi juga fokus pembangunan lingkungan berbasis landscape, peningkatan investasi, pengembangan usaha dan pariwisata, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur dan konektivitas, pendidikan berkualitas, kesehatan untuk semua, perumahan dan pemukiman, stabilitas keamanan dan ketertiban, kedaulatan pangan.

Baca Juga :   26 PKK Desa Meriahkan Lomba Masak B2SA

“Saya ucapkan terimakasih untuk semua kritik, sumbang saran dan masukan dari semua kalangan masyarakat. Hal tersebut menandakan dari semua masyarakat sangat peduli dengan Sumatera Selatan. Dimana ingin memberikan kontribusi yang positif untuk pembangunan yang benar-benar bermanfaat dan mencapai tujuan,” tandasnya. (rgn/rell)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Disambar Petir, Warga Talang Jepit PALI Meregang Nyawa

PALI, KoranSN Yatiman (52), warga Talang Jepit Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten ...