Panduan Gaya Hidup Sehat dan Aktif untuk Anak Muda

Ilustrasi. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Selain untuk memperbaiki suasana hati, gaya hidup sehat dan aktif juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Meski pandemi menciptakan keterbatasan dalam beraktivitas, namun banyak cara untuk tetap mempertahankan gaya hidup sehat dan aktif selama di rumah.

Dokter spesialis gizi klinik Juwalita Surapsari, Sp.GK, M.Gizi dari Perhimpunan Nutrisi Indonesia memberikan beberapa panduan yang harus dilakukan untuk tetap menjaga gaya hidup aktif selama beraktivitas.
Semakin banyak aktivitas fisik, kebutuhan akan sumber energi juga semakin banyak. Dilihat dari jumlahnya, setiap orang memiliki kebutuhan energi yang berbeda berdasarkan usia, jenis kelamin, tinggi, berat badan, dan aktivitas fisik.

Baca Juga :   Cemas Marah dan Stres Bisa Picu Kanker, Ini Tips Kelola Emosi

Anda perlu memperhatikan pola makan teratur dan ideal, yang terdiri dari tiga kali makan utama dan dua kali selingan atau snack, sesuai anjuran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Pola makan teratur juga perlu didampingi dengan asupan gizi seimbang dari makanan yang kita konsumsi.

“Yang perlu diperhatikan dari gaya hidup sehat tersebut termasuk di antaranya nutrisi yang dikonsumsi agar bisa mencakup semua kebutuhan gizi makronutrien (karbohidrat, protein, dan lemak) dan gizi mikronutrien (vitamin dan mineral),” ujar Juwalita dalam siaran resmi, Kamis. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Baca Juga :   Cegah Corona, Menhan Serahkan 5.000 "rapid test kit" Untuk Kota Bekasi

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien Sembuh COVID-19 di Indonesia Tambah 4.001, Positif 5.533 Orang

Jakarta, KoranSN Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyebutkan hingga 2 Desember 2020, pasien sembuh dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.