Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Kota Musi / Pangdam Beri Kultum Prajurit dan PNS Kodam II/Swj

Pangdam Beri Kultum Prajurit dan PNS Kodam II/Swj

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan saat memberikan ceramah singkat.(foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Untuk kesekian kalinya, Panglima Kodam (Pandam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan memberikan ceramah singkat atau Kultum (kuliah tujuh menit) kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, Rabu (4/12/2019) usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang.

Dalam kultumnya kali ini, Pangdam mengajak seluruh jamaah, khususnya Prajurit maupun PNS Kodam II/Swj untuk selalu bersyukur terhadap rizki yang telah didapatkan.

Untuk itu, Pangdam menghimbau dan mengajak agar jangan meninggalkan ibadah Sholat dan selalu memperbanyak berdo’a dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga :   Desain Lima Stasiun LRT Palembang Bakal Diubah

Mengutip Sabda Rasulullah SAW, Pangdam menyampaikan bahwa tidak akan mati seorang manusia sebelum disempurnakan rizkinya.

“Rizki tidak terkait dengan pekerjaan. Rizki tidak pula terkait dengan banting tulang. Rizki terkait erat dengan ikhtiar dan tawakal,” kata Pangdam.

“Jika diperbudak dunia maka ada yang salah dengan kita, yang perlu adalah keberkahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam juga menyampaikan bahwa, tidak perlu mencari rizki dari pagi sampai malam, sibuk cari sampingan sampai melupakan ibadah.

“Sekali lagi yang harus dicari adalah keberkahan. Masing-masing kita sudah dijamin rizkinya oleh Allah SWT dan tidak akan pernah tertukar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Lindungi Aset Tanaman, Perda Tebang Pohon Bakal Diajukan

Di akhir ceramahnya, Pangdam berpesan untuk selalu dan terus bersyukur dan senantiasa berbuat baik.

“Janji Allah jika kita bersyukur, maka akan Allah tambah rizki-Nya,” ujar Pangdam.

Kegiatan ceramah singkat atau Kultum yang dilaksanakan kali ini, dipenuhi oleh para jama’ah bukan saja dari kalangan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, juga para karyawan perkantoran dan warga masyarakat umum di sekitar Makodam II/Swj. (awj/dam)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kodam II/Sriwijaya Terima Bantuan CSR Dua Unit Ambulance

Palembang, KoranSN Kodam II/Sriwijaya kembali menerima bantuan CSR berupa dua unit mobil ambulance dari Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.