Home / Kota Musi / Pangdam II/Swj Apresiasi Tim Tembak Piala Kasad

Pangdam II/Swj Apresiasi Tim Tembak Piala Kasad

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan S.I.P MHum saat mengucapkan selamat kapada anggotanya. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan S.I.P MHum menerima Kontingen Tembak Kodam II/Swj yang telah mengikuti Lomba Tembak Piala Kasad Tahun 2018, Rabu (15/8/2018) di Gedung Sudirman Makodam II/Swj, Palembang.

Dalam lomba tembak Piala Kasad yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 13 Agustus 2018 di lapangan tembak Divisi I Kostrad, Cilodong, Jawa Barat tersebut, Kodam II/Swj hanya meraih posisi 11 dari 19 Kontingen dari seluruh Kotama jajaran TNI AD dengan perolehan 3 (tiga) medali, masing-masing 1 perak dan 2 perunggu yang diraih oleh Tim Petembak Karaben.

Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim Petembak Kodam II/Swj. Walaupun belum memenuhi target prestasi yang diharapkan, namun Pangdam menghargai upaya, jerih payah, perjuangan dan kerja maksimal yang telah dilakukan oleh Tim Tembak Kodam II/Swj.

‚ÄúSecara khusus saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Tim Petembak Pistol Putra yang berhasil memperoleh 1 medali perak atas nama Sertu Engla Astim dan 1 medali perunggu atas nama Pratu Mukhlis, serta Tim Tembak Karaben, yang berhasil memperoleh 1 medali perunggu, atas nama Praka Dwi Tirta, Praka Ikbal dan Pratu Dedi Haryanto,” ungkapnya.

Baca Juga :   May Day, Ribuan Buruh Gelar Aksi di Gedung DPRD Sumsel (FOTO)

Pangdam juga mengungkapkan, terlepas dari kalah dan menang, pengalaman dalam mengikuti perlombaan tersebut, hendaknya dapat dijadikan sebagai cambuk dan bahan evaluasi bersama untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi event-event serupa di masa yang akan datang.

“Kepada Komandan Satuan, Komandan Kontingen dan para pejabat terkait hendaknya pengalaman dalam mengikuti berbagai event seperti Ton Tangkas, Kejuaraan BDM dan Lomba Tembak yang baru diikuti, dapat dijadikan sebagai bahan masukan dan perbaikan kedepan,” pungkasnya.

Turut dihadiri dalam acara penyambutan, Irdam II/Swj, Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama Pangdam II/Swj.

Baca Juga :   Tidak Ikut 'Pemutihan' Pajak, Kendaraan Dianggap Ilegal

Untuk diketahui, berbagai materi lomba tembak mengalami pemecahan rekor pada Lomba Tembak Piala Kasad 2018, yang ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono di Lapangan Tenbak Kartika, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Senin lalu (13/8/2018).

Dalam lomba tembak tersebut, mempertandingkan berbagai materi lomba tembak, antara lain tembak Pistol Putra dan Putri, Senapan Otomatis (SO), Senapan, Karaben dan Tembak Runduk.

Kontingen Divisi Infanteri 1/Kostrad keluar sebagai Juara Umum pada lomba tembak Piala Kasad 2018 ini dengan raihan 8 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu serta memboyong 5 tropi. Kemudian disusul Kontingan tembak dari Kopassus dengan perolehan 5 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu dan memperoleh 5 tropi.

Posisi juara ketiga diduduki kontingen Divisi Infanteri 2/Kostrad dengan torehan 1 medali emas, 6 medali perak dan 3 perunggu dan memboyong 2 tropi juara. (den)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemasangan Instalasi Jargas Tidak Dipungut Biaya

Palembang, Koransn Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Badan Usaha Milik Daerah kota Palembang …