Pangdam II/Swj Ingatkan Lima Hal Kepada Prajurit TNI

Pangdam II-Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson bersama Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar ditandu oleh prajurit TNI. (foto/Humas Kodam II)
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson bersama Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar ditandu oleh prajurit TNI. (foto/Humas Kodam II/Swj)

Palembang, KoranSN

Panglima Kodam (Pangdam) II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson menyampaikan lima hal penting yang harus menjadi atensi (perhatian) bagi prajurit TNI.

Ini diungkapkan Mayjen TNI Purwadi Mukson pada acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-66 Korps Kavaleri TNI AD dan Batalyon Kavaleri 5/Dwi Pangga Ceta tahun 2016 di markas Yonkav 5/DPC Karang Endah – Prabumulih, Kamis (25/2/2016).

Pertama, Pangdam II/Swj mengingatkan akan ancaman degradasi moral dan kehancuran bangsa secara sistematis akibat penyalahgunaan Narkoba. Narkoba, menurut Panglima tak kenal usia, pangkat dan jabatan.

“Bagi oknum prajurit maupun PNS TNI yang terlibat Narkoba tidak ada maaf, harus minggir dan dipecat dari TNI, melalui proses sidang cepat,” tukasnya.

Kedua, Prajurit TNI agar waspada fenomena LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender), jangan sampai terpengaruh dengan alasan kebebasan HAM. Agama harus dijadikan landasan dalam menangkal perilaku orientasi seks yang menyimpang.

Baca Juga :   Asuransi Lahan Rp 36 Ribu/Ha Masih Minim Peminat

Ketiga, Prajurit diingatkan terhadap maraknya Ormas maupun aksi radikalisme, yang dikemas dengan kegiatan agama, sosial dan belanegara (seperti ISIS, GAFATAR, PETA dll) . Untuk menangkal radikalisme, kuncinya menurut Panglima adalah memahami dan melaksanakan ajaran agama
secara benar.

“Jangan gadaikan agama dan aqidah demi kepentingan duniawi”, tandas Panglima.

Keempat, Panglima mengingatkan instruksi Presiden RI agar TNI dan Polri senantiasa solid, kompak dan bersatu, jangan lagi ada gesekan.

“Bila terjadi konflik, segera ditarik keatas agar tidak beredar SMS bersifat provokasi. Waspada strategi proxy war yang coba membenturkan aparat TNI dan Polri,” ujarnya

Kelima, Pangdam II/Swj juga menekankan masalah antisipasi Karhutla. Walaupun saat ini masih musim hujan, namun satuan jajaran Kodam II/Swj perlu melakukan langkah-langkah antisipasi dengan melakukan patroli dan pemantauan serta mengecek lahan gambut , blocking kanal yang telah dibuat, agar tidak terjadi lagi kebakaran hutan di wilayah Kodam II/Swj seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Gubernur HD Ingatkan HIPMI Jangan Jadi Organisasi Kalangan Tertentu

Sementara itu, Bupati Muaraenim  Ir. Muzakir Sai Sohar yang turut hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga terhadap keberadaan Batalyon Kaveleri 5/DPC.

Orang nomor satu di Kabupaten Muara Enim itu juga merasa senang dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar TNI, sebab, orang tuanya dulunya juga anggota TNI.

“Pemda akan terus melakukan kerja sama dan memberikan dukungan kepada TNI,” ujarnya. (ril)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Elektabilitas Panca-Ardani Sulit Terkejar

Palembang, KoranSN Peluang pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Panca Wijaya Akbar-Ardani (Panca-Ardani) untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.