Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Pangdam Resmikan Kodim 0430 Banyuasin, Dandim Segera Dilantik

Pangdam Resmikan Kodim 0430 Banyuasin, Dandim Segera Dilantik

Pangdam II Sriwijaya Mayjen AM Putranto, meresmikan markas Komando Distrik Militer Senin (9/4/2018). (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Pangdam II Sriwijaya Mayjen AM Putranto, Senin (9/4/2018) meresmikan markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0430/Banyuasin Korem 044/Gapo di Jalan Sekojo depan Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Dalam sambutannya, Mayjen AM Putranto mengatakan, berdirinya Kodim ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat.

“TNI dan rakyat bersama membangun kedaulatan NKRI. TNI sebagai ujung tombak pertahanan wilayah, TNI-Polri kekuatan utama dan masyarakat kekuatan pendukung. Satuan komando kewilayahan Polri adalah mitra pendukung satu sama lain,” ungkapnya.

Dikatakan Pangdam, luas wilayah jangkauan Kodim Muba seluas 16 ribu hektar. Ini dinilai terlalu luas. Oleh karena itu, dengan diresmikannya Kodim Banyuasin ini diharapkan pemetaan kesulitan masyarakat dapat dilakukan optimal.

“Pemekaran Kodim sangat berguna untuk eksistensi angkatan darat (TNI AD) untuk merespon segala kejadian di wilayah,” ujar Pangdam.

Ia mengaku, tidak menutup kemungkinan adanya kendala baik moril maupun materil, namun diharapkan hal itu tidak mengurangi kinerja terlebih akan ada even besar Asian Games 2018.

Dikatakannya, setelah peresmian Kodim 0430 ini, dalam waktu dekat, Dandim juga akan segera dilantik.

“Dandim Banyuasin sekarang sedang pendidikan agar dimanapaun ditempatkan akan lebih profesional. Sebagai Plh Mayor Agus Supriadi sekarang masih menjabat Kasdim Muba,” katanya.

“Banyak hal yang harus dikerjakan untuk berkarya. Jangan alergi dalam hal hal baru, masyarakat membutuhkan kita,” tambah Pangdam.

Dalam kesempatan ini, Bupati Banyuasin SA Supriono didampingi Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heriyadi HM Yusuf menyerahkan kunci mobil operasional untuk Kodim 0430 Banyuasin kepada Pangdam II Sriwijaya, didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Bimo. (sir)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Event JAPAN II Tunjukkan PALI Aman dari Aksi Kriminalitas

PALI, KoranSN Event Jelajah Alam PALI Adventure Anti Narkoba (JAPAN) II yang digelar dalam rangka ...

error: Content is protected !!