Senin , Oktober 22 2018
Home / Gema Sriwijaya / Panitia Pilkades Noman Buka Pendaftaran Balon Kades

Panitia Pilkades Noman Buka Pendaftaran Balon Kades

Aima Amirudin, salah satu bakal calon Kades Noman baru sedang mengambil formulir yang di saksikan oleh panitia Pilkades Noman Baru. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Noman Baru secara resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) kepala desa (Kades), yang akan berlangsung selama 8 hari, Selasa (10/10/2017).

Ketua Panitia Pilkades Noman Baru, M. Rowi mengatakan berdasarkan tahapannya, Selasa (10/10/2017), panitia Pilkades Noman Baru membuka pendaftaran bakal calon Kades yakni dari tanggal 10 sampai 18 oktober 2017.

“Mulai hari ini (kemarin) kita buka pendaftaran balon Kades Noman Baru sampai tanggal 18 Oktober, sekaligus pengambilan formulirnya,” jelas Rowi.

Ia mengatakan, pihaknya berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat Desa Noman Baru agar dapat membantu dalam pelaksanaan tahapan Pilkades ini. “Kami selaku panitia mohon dukungan dan saran dari kepala desa noman mudah-mudahan calon kepala desa Noman Baru dapat menjadi percontohan di Kabupaten Muratara, mari kita jaga kekompakan dan persatuan,” ujarnya.

Kemudian masalah DPT sambung Nangno, sapaan akrab M. Rowi, ia meminta kepada seluruh Kadus agar dapat meneliti warganya, bagi yang belum terdaftar agar dapat melaporkan kepada pihak panitia.

Baca Juga :   Gas Melon di Muratara Capai Rp 27 Ribu Per Tabung

“Untuk sementara jumlah DPS Desa Noman Baru berjumlah 1536 DPS, jika mereka sesuai aturan yang ada maka akan kami masukkan menjadi DPS, yang lebih tahu masalah DPS itu adalah kepala dusun karna mereka lebih mengenal warganya,” jelasnya.

Menurut Nangno, jika Pilkades ini ingin sukses, maka jangan keluar dari aturan yang ada terutama Perda dan Perbub, karena itu adalah acuan dari panitia. “Bagi yang mau mengambil formulir silahkan menghubungi panitia, untuk sementara ini baru Aima Amirudin saja yang mengambil formulirnya,” terangnya.

Sementara Pj Kades Noman Baru, Erwandi mengatakan pihaknya sangat mendukung panitia Pilkades, karena tanpa panitia, Pilkades Noman Baru tidak akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. “Saya berharap kepada seluruh panitia bekerjalah sesuai dengan aturan yang ada, tunjukkan profesionalitas dan tetap netral,” himbaunya.

Baca Juga :   Pasca Lebaran, Harga Daging Ayam dan Bawang Putih di PALI Tetap Tinggi

Terpisah, Balon Kades Noman Baru Aima Amirudin mengatakan tujuannya untuk mencalon diri sebagai kepala desa Noman Baru adalah untuk membangun sumber daya manusia (SDM) melalui anggaran yang di sediakan oleh pemerintah terutama di bidang keagamaan, sektor pertanian, bidang pendidikan dan pemberdayaan perempuan.

“Kapasitas ibu-ibu yang ada di Desa Noman Baru baik di bidang pertanian dan keagamaan sudah mendekati kelayakan tapi penggeraknya belum ada,” kata Aima usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kades.

Aima berharap kepada seluruh masyarakat desa noman baru khususnya keluarga agar dapat mendukung dirinya dalam Pilkades nanti. “Saya berharap semoga masyarakat desa noman baru dapat mendukung dan mensupport saya agar tetap tegar dan dapat memenangkan Pilkades ini,” pungkasnya. (snd)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

HSN, Santri PALI Gelar Dzikir Akbar

PALI, KoranSN Pemerintah menetapkan setiap 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN), diberbagai daerah sejumlah ...

error: Content is protected !!