Rabu , Desember 19 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Panwas ‘Semprit’ Kades yang Foto Selfie dengan Cawabup Banyuasin

Panwas ‘Semprit’ Kades yang Foto Selfie dengan Cawabup Banyuasin

Ilustrasi.(Foto-Net)

Banyuasin, KoranSN

Salahsatu kepala desa (Kades) di Kecamatan Tungkal Ilir ‘disemprit’ Panwaslu Banyuasin, karena di duga ikut kampanye dalam bentuk berfoto selfie dengan salahsatu Calon Wakil Bupati (Cawabup) H. Slamet Somosentono pasangan urut 5, seusai acara peresmian pasar di Desa Karang Anyer pada 15 Februari 2018 lalu.

Berdasarkan surat pleno, tiga orang anggota panwascam Tungkal Ilir melayangkan surat ke Panwaslu Kabupaten dengan nomor 01/TM/PB Kec Tkl Ilir/06-05/2018 menyebutkan telah menemukan pelanggaran administrasi pemilu kepada salah seorang Kades.

Baca Juga :   Terkesan Diam-Diam, Pemilihan BGP 2016 Sudah Semifinal

Dalam siaran persnya, Ketua Panwaslu Banyuasin Iswadi didampingi Panwascam Tungkal Ilir mengatakan, akan memperkarakan Kades tersebut ke Bupati Banyuasin melalui dinas terkait.

“Hari ini kami telah membuat surat kepada bupati Banyuasin Cq dinas terkait, karena pelanggaran Kades yang melakukan selfie mendatangi cabup Slamet Somosentono saat sedang kampanye monologis di desanya,” ujar Iswadi.

Masih kata Iswadi, alasan temuan Panwascam bisa ditindak lanjuti bertentangan dengan pasal 30 ayat 1 dan ayat 29 ayat 1 yang melarang Kades ikut berkampanye.

Baca Juga :   Bupati Muratara Berikan Penghargaan Kepada Wajib Pajak Terbaik

Menurut Iswadi, kasus ini murni kesalahan Kades, bukan kesalahan Cawabupnya (Slamet Somosentono,red). Pada saat itu semestinya Kades meninggalkan acara kampanye jangan selfie atau foto bersama Cawabup.

“Posisi H. Slamet Somosentono memang sedang melaksanakan kegiatan kampanye di zona yang benar, yang salah adalah Kadesnya. Tidak segera pergi malah selfie,” kata Iswadi. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Terompet Tahun Baru Masih Sepi Pembeli

Lubuklinggau, KoranSN Jelang tahun baru 2019, penjual terompet tahun baru biasanya ramai berjualan di setiap ...

error: Content is protected !!