Panwaslu OKU Robohkan APK Cagub-Cawagub Sumsel

Ilustrasi. (foto-net)

Baturaja, KoranSN

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Ogan Komering Ulu (OKU) bekerja sama dengan Sat Pol PP merobohkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) dan alat peraga sosialisasi (APS) pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel karena dinilai melanggar aturan, Senin (12/3/2018) pagi. Penertiban ini dilakukan dengan menelusuri sejumlah jalan dalam Kota Baturaja.

Ketua Panwaslu OKU, Anggi Yumarta melalui Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Yeyen Andrizal mengatakan lebih kurang puluhan APK dan APS pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sumsel yang ditertibkan.

Baca Juga :   Program Kerja Dodi-Giri Menjawab Impian Warga OKUT

“Hari ini kita bersama pihak Pol PP melakukan penertiban di dalam kota dulu. Yakni Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat,” kata Yeyen.

Dia mengaku, banyak APK dan APS yang ditertibkan. Mulai dari spanduk ukuran besar, banner hingga baliho. “Sekarang ini APK dan APS kita amankan di sekretariat Panwaslu OKU,” ujarnya.

Ia mengatakan, khusus APK atau APS berbayar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Pol PP, termasuk dengan Dispenda, kemudian meminta pihak pemasang APK dan APS untuk segera melakukan pelepasan secara sukarela.

Baca Juga :   Warga Minta Dodi-Giri Bangun Aspal Karet di Gandus

“Jika sampai Selasa besok (13/3/2018) setelah diberi himbauan dan peringatan tidak juga dicopot, APK dan APS itu akan dilakukan pembongkaran paksa,” tegas Yeyen. (had)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …