Selasa , Januari 22 2019
Home / Politik dan Pemerintahan / Panwaslu Pagaralam Deklarasikan Tolak Politik Uang

Panwaslu Pagaralam Deklarasikan Tolak Politik Uang

Penandatanganan nota kesepahaman tolak Money Politik dan Politisasi SARA. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam, Rabu (14/2/2018) menggelar deklarasi tolak Money Politik dan Politisasi Suku, Agama dan Ras (SARA) di Lapangan Merdeka Pagaralam utara.

Deklarasi tersebut dihadiri oleh tiga Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam.

Ketiga Paslon yang hadir Hermanto-Musabaqoh, Ludi Oliansyah-Ahmad Fachri, dan Gunawan-Febrianto, sedangkan tiga pasangan lainya Ida Fitriati Basjuni-Arman, Alfian Maskoni-Muhammad Fadli dan Novirza Djazuli-Suharindi berhalangan hadir.

Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Ikhwan Novri SE mengatakan, politik uang dan SARA merupakan ancaman besar bagi keamanan bangsa.

“Atas nama Panwaslu Kota Pagaralam, atas keseiapan dan kesediaan kami mengajak seluruh kandidat untuk menolak politik uang dan politisasi SARA,” jelas Ikhwan Novri.

Baca Juga :   KIA Belum Dapat Diterapkan

Menurutnya, Panwaslu Kota Pagaralam memiliki komitmen dan tanggung jawab untuk memastikan serta mengajak seluruh masyarakat terlibat dalam Pilkada 27 Juni mendatang.

“Politik uang dan politisasi SARA merupakan musuh kita bersama, karena praktek ini memberi celah bagi Paslon yang lolos dan menjabat usai Pilkada melakukan tindak pidana Korupsi. Oleh sebab itu, Panwaslu Kota Pagralam mengajak semua komponen untuk menjadikan Pilkada bersih dan berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu Kapolres Kota Pagaralam AKBP Dwi Hartono mengatakan, dua hal yang menjadi tema Deklarasi ini tolak Politik Uang dan Politisasi SARA, sangat penting. Sebab menurutnya hancurnya sebuah Negara oleh isu SARA sangatlah menyakitkan.

Baca Juga :   Poltekpar Palembang Buka Pendaftaran Tahap Kedua

“Keragaman dan perbedaan sangat mahal harganya, jangan percaya dengan siapapun dengan membawa jargon agama, sebab agama tidak memenyebarkan kebencian,” tegasnya.

Dwi Hartono juga mengingatkan, pengawasan terkait dengan Politik uang, jangan sampai salah satu calon tersandung hanya karena politik uang.

“Berpolitiklah yang benar dan santun, tawarkan program dan laksanakan janji jika sudah menjadi pemimpin, harapan saya Pilkada Pagaralam selalu sejuk, sesejuk Kota Pagaralam,” tandasnya. (asn)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menteri Pertahanan RI: Wujudkan Masyarakat Madani Indonesia yang Berdasar Pancasila dan UUD 45

Palembang, koransn Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (Prun) Ryamizard Ryacudu berkunjung ke wilayah Provinsi Sumsel ...