Home / Foto / Paparan Misi dan Visi Calon Rektor Unsri Ditunda

Paparan Misi dan Visi Calon Rektor Unsri Ditunda

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri MSi (kanan) didampingi kabag humas unsri Andi Rosadi saat konferensi pers di ruang rapat KPA Unsri Bukit Besar Palembang. – (foto Ferdinand Deffriyansyah/koransn)

Palembang, KoranSN

Sehubungan dengan beberapa hal tata terbit proses Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Sriwijaya (Unsri) Periode 2019 – 2023 yang perlu disesuaikan, jadwal pemaparan misi dan visi calon Rektor Unsri ditunda. Hal tersebut dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri Prof Alfitri MSi di KPA Unsri Bukit Besar Palembang, kemarin.

“Semestinya jadwal pemaparan pada tanggal 17 Juni nanti, tetapi ada beberapa hal yakni tata tertib pemilihan rektor menyesuaikan dengan permenristekdikti No 19 tahun 2019. Maka setelah berkoordinasi dengan biro hukum Kemenristekd Dikti..jadwal paparan kita re-scedul, “jelasnya

Baca Juga :   18 calon Duta Besar Luar Biasa RI Kunjungi Palembang (Berita Foto)

Dikatakannya, dari beberapa tata tertib yang disesuaikan ada pasal-pasal yang dihilangkan dan ditambahkan. Seperti pasal pengalaman 10 tahun di Unsri dihilangkan sedangkan ditambahkan pasal pernah menjabat pejabat eselon 2.

Dengan adanya pasal yang dihilangkan dan ditambahkan tersebut menurutnya tidak membawa dampak kepada para calon rektor yang telah lulus seleksi bahkan memberikan peluang bagi calon-calon di luar Unsri untuk mendaftar diri.

Panitia dikatakannya, tidak bisa meneruskan proses pemilihan karena tahapan selanjutnya pihak kementerian selalu melekat. Misalnya soal visi misi yang undang kementerian dan perwakilannya. Bila sudah selesai tata terbit, maka proses pemilihan bisa dilanjutkan.

Baca Juga :   Sebanyak 35 Altet Kontingen Porsadin Kota Palembang Ikuti Kejuaran Tingkat Sumsel

Ditambahkannya, dari lima berkas yang dikembalikan, ada empat berkas calon dinyatakan lengkap sebagai calon rektor (Calrek) adalah M Abu Bakar Sidik dari Fakultas Teknik, Ketua Prodi Teknik Elektro (01). Andi Mulyana MSc, Fakultas Pertanian, Dekan (02), Ishak Iskandar dari Fakultas MIPA, dekan (03), dan terakhir calon Petahana Prof Ir Anis Saggaf (04), Sementara calon atas nama prof Amin Rejo Direktur PPS berkasnya tidak memenuhi syarat. (ima)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Pemasangan Instalasi Jargas Tidak Dipungut Biaya

Palembang, Koransn Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Badan Usaha Milik Daerah kota Palembang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.