Home / Politik dan Pemerintahan / Paparkan Asian Games, Alex Noerdin Pukau Ribuan Pelajar se-Kota Palembang

Paparkan Asian Games, Alex Noerdin Pukau Ribuan Pelajar se-Kota Palembang

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat memaparkan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada ribuan pelajar SMA dan SMK se-Kota Palembang di Griya Agung Palembang. (Foto-foto/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin mensosialisasikan Asian Games XVIII tahun 2018 kepada ribuan pelajar SMA dan SMK se-Kota Palembang di Griya Agung Palembang, Jum’at (12/1).

Paparan berbagai manfaat Asian Games yang disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini sukses membuat terpukau para guru dan ribuan siswa yang hadir.

Menurut Alex, pelaksanaan Asian Games di Palembang memberikan cukup banyak manfaat bagi Provinsi Sumsel salah satunya sebagai ajang mempromosikan Sumsel kepada dunia. Selain itu Asian Games juga untuk menarik minat investor asing menanamkan modalnya di Provinsi Sumsel khususnya berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api.

“Manfaat lainnya, dengan Asian Games kita bisa berhasil melaksnaakan berbagai pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, flyover, LRT, perluasan bandara, penambahan kapasitas air bersih, pembangkit listrik dan berbagai pembangunan lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Alex, modal utama Palembang, Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games adalah Zero Konflik, karena belum pernah dan tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama.

Selain itu, Sumsel memiliki fasilitas olahraga yang luar biasa yakni komplek olahraga Jakabaring Sport City.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin disambut antusias para guru dan siswa yang hadir.

“Di negara lain di dunia ini tidak ada fasilitas olahraga yang terpusat, terintegrasi dan berada di tengah kota selain Jakabaring, jadi saya berpesan mari kita jaga bersama semua hal ini,” tegasnya.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, salah satu yang harus diwaspadai menjelang pelaksanaan Asian Games di Palembang yakni permasalahan kebakaran hutan dan lahan.

Menurutnya, saat ini sudah memasuki awal tahun 2018 dimana musim kemarau sudah dekat yang harus diwaspadai agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumsel.

“Seperti di tahun 2015 menjadi mimpi buruk bagi Sumsel, karena menjadi sorotan dunia akibat kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan bencana kabut asap hingga ke negara tetangga,” ungkap Alex.

Lanjutnya, pada tahun 2015 Provinsi Sumsel mendapatkan bantuan dari berbagai negara dalam mengatasi kebakaran hutan di wilayah Sumsel yang luasnya mencapai 736 ribu hektare.

“Gubernur keliling ke 15 negara menggunakan jejaring internasional dan akhirnya menadapat 11 titik lokasi hutan dan lahan yang akan direstorasi, diperbaiki kembali seperti sebelum terbakar. Jadi tidak boleh terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan lagi di Sumatera Selatan, kepada para guru dan siswa mari kita jaga bersama,” ajak Alex.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Widodo mengatakan, sosialisasi Asian Games tersebut dihadiri para guru dan siswa dari SMKN 2, SMAN 4, SMAN 9, SMAN 19, dan SMA/SMK lainnya yang ada di Palembang.

Menurutnya, kehadiran dari para guru dan siswa tersebut untuk mendengarkan penjelasan dan arahan langsung dari Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin tentang pelaksanaan Asian Games di Palembang,

“Kehadiran mereka ini untuk mendapatkan gambaran tentang manfaat Asian Games di Palembang dan kemudian para guru dan siswa dapat berpartisipasi dalam mensyukseskan Asian Games di Palembang,” pungkasnya. (rgn/rls)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Ishak Mekki Ingatkan Target Perbaikan Jalan di Sumsel Dalam 1 Tahun Bukan Asal Bunyi

Palembang, KoranSN Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 3, Ishak Mekki mengingatkan bahwa ...

error: Content is protected !!