Para Kandidat Kuat di Pilkada OKI Lamar PDIP

Sejumlah kader Demokrat OKI mewakili Muchendi mengambil formulir pendaftaran di PDIP OKI . (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Sejumlah nama yang merupakan kandidat kuat Cabup dan Cawabup meramaikan Pilkada OKI Juni 2018 mendatang. Secara bergilir mereka melamar ke PDIP, sejak 8 hingga 29 Mei kemarin.

Adapun nama Cabup OKI yang melakukan pengambilan formulir pendaftaran ke PDIP yakni; H Subhan Ismail (NasDem), Drs HM Amin Jalalen MM (mantan Sekda OKI), H Iskandar SE (Bupati OKI), H Muchendi Mahzareki SE (putra Wagub Sumsel). Tak ketinggalan Abdiyanto SH MH (Ketua DPC PDIP), I Made Indrawan ST MH (Anggota DPRD OKI), HM Yusuf Mekki SSos, Hj Ike Mayasari (Anggota DPRD OKI), Hj Meli Mustika (Anggota DPRD OKI).

Sedangkan yang melamar menjadi Cawabup yakni;  H Qomaruszaman SPd MM (Mantan Kadiknas OKI), H Sulaiman Yamani SH (Mantan anggota DPRD OKI), Jamal Ksatria, Ernaldi ST (Anggota DPRD OKI).

Baca Juga :   Kapolres Lubuklinggau Pimpin Sertijab 8 Perwira

Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto SH MH mengatakan, hingga hari terakhir pengambilan formulir bakal Cabup dan Cawabup sudah terdapat beberapa nama-nama yang merupakan putra-putri terbaik OKI yang siap untuk mengabdikan diri.

“Kami berharap formulir yang diambil itu akan dikembalikan langsung oleh nama-nama bersangkutan,”katanya.

Menurutnya, pengembalian berkas dimulai sejak 29 Mei hingga 5 Juni 2017 mendatang. “Tahapan-tahapan telah kami tetapkan, ada 21 poin persyaratan yang harus dipenuhi dalam pemberkasan. Semua itu harus dipenuhi dan setelah itu kami lakukan verifikasi,”tandasnya.

Baca Juga :   APKASI Minta SDM Guru Ditambah

Setelah dilakukan verifikasi, berkas dan kroscek lapangan, selanjutnya berkas bakal calon yang memenuhi persyaratan akan disampaikan ke DPP PDIP. “Nanti DPP yang menentukan siapa bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada OKI. Saya akan tunduk dan taat terhadap apapun keputusan partai,” janjinya. (iso)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tahapan Pilkada Lanjutan Dimulai 15 Juni 2020, KPU PALI Alihkan Dana Pertemuan untuk Beli APD

PALI, KoranSN Setelah ditetapkan tahapan lanjutan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dimulai 15 …