Parhan: Waspada Hujan Dan Longsor

f
Wakil I DPRD Kota Lahat Parhan Berza. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Curah hujan di Kota Lahat yang setiap hari semakin tinggi  menyebabkan  jalan  penghubung di daerah Kab  Lahat bahkan sampai ke kecamatan mengalami longsor,patah,terbis karena terendam aliran air, hingga  menyebabkan aspal pada badan jalan hancur dan ambruk.

Menyikapi ini, Wakil I DPRD Kota Lahat Parhan Berza berharap Badan Nasional Penanggulangan Bencana Alam Daerah untuk menyiapkan sarana dan prasarananya untuk menghindari bencana dan longsor di beberapa titik sehingga jalur transportasi yang digunakan masyarakat di Kab Lahat  tidak ada kendala dan terhindar dari korban bencana.

“Terkait dgn musim hujan,diminta kpd badan bencana dan PU Bina Marga harus menyiapkan pos bersama unsur kecamatan pada titik rawan bencana,seperti daerah pulau pinang,gumay ulu,dan pagar gunung,wilayah kikim dll, ” Tambah Parhan saat dikonfirmasi melalui ponselnya.

Baca Juga :   Marwan Mansyur Tinjau Korban Kebakaran

Keadaan  ini diperlukan kesiagaan petugas dinas terkait dan alat-alat berat, untuk ditempatkan dan diberdayakan di tempat yang rawan atau yang terkena bencana atau di pos siaga yang sudah di buat di titik rawan bencana.

“Irigasi yang kurang baik,kontur tanah serta jatuhan air dari dinding tebing merupakan faktor pendukung terjadi longsor atau patahan di jalan yang bisa membahayakan pemakai jalan terutama masyarakat yang melui jalur tersebut, ” Papar putra asli Tanjung Sakti ini.

Ketua DPD Partai Golkar Kab Lahat ini juga menambahkan kiranya semua elemen masyarakat tetap waspada  dengan keadaan alam di musim penghujan ini.

Bila ada jalan longsor  atau Dinding tebing yang terbis hendaknya ditanggulangi dulu  secara cepat dan bersama sama dengan masyarakat setempat sambil menunggu bantuan pihak terkait.

Baca Juga :   Kegiatan Presentasi Pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi Dibuka Marwan Mansyur

“Dalam Hal ini Dinas PU Bina Marga  sudah peduli, tapi perlu dilakukan kerja yang sinergi, perlu pemikiran bersama-sama dan rapat bersama dengan DPR apa yang dapat diterapkan oleh PU Bina Marga, ” Ujar Politisi Golkar yang akan meramaikan Pilkada Kab Lahat 2018 nanti. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Cik Ujang Sambangi Desa Kencana Sari

Lahat, KoranSN Bupati Lahat Cik Ujang.SH beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka evaluasi dan …