Pariaman Sediakan Internet Gratis di Objek Wisata

Sejumlah wisatawan memfoto di kawasan Pantai Gandoriah Pariaman, Sumbar. (foto-antaranews)

Pariaman, KoranSN

Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat menyediakan internet gratis pada sejumlah titik di objek wisata guna mendukung kota pintar dan menambah daya tarik pariwisata.

“Kami tahun ini memasang internet gratis di sejumlah objek wisata dan akan dilanjutkan ke sejumlah sarana pendidikan di Kota Pariaman,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Senin (29/6/2020).

Dengan internet gratis melalui jaringan wifi, imbuhnya selain mendukung Kota Pariaman sebagai tujuan wisata juga mempermudah warga mendapatkan informasi positif dengan mudah dengan internet.

Ia menyebutkan, adapun lokasi pemasangan wifi tersebut hingga saat ini yaitu di antaranya kawasan wisata Talao Pauh, Parkiran Muaro Pantai Gandoriah, dan kawasan pentas utama Pantai Gandoriah.

Baca Juga :   Danau Lut Tawar Masuk Prioritas Penyelamatan Nasional

Selanjutnya yaitu Taman Anas Malik, Taman Tugu Asean Youth Park, Pantai Cermin, Pantai Kata, dan Los Lambuang Kuraitaji yang merupakan pusat kuliner Kota Pariaman.

Namun, meskipun pihaknya menyediakan internet gratis di sejumlah titik tersebut namun protokol kesehatan COVID-19 akan tetap diterapkan di lokasi pemancar wifi guna menyesuaikan penerapan normal baru.

“Jadi harus memakai masker dan jangan berkerumun pada satu lokasi,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya internet gratis tersebut maka dapat mempromosikan objek wisata serta kuliner yang ada di Kota Pariaman.

Ia meminta warga maupun wisatawan di daerah itu mempergunakan internet secara positif dan bijak menggunakan sosial media serta tidak menyebarkan berita palsu.

Baca Juga :   Akankah Lahat Bercahaya dan Bersinar Seperti Sediakala?

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri mengatakan, warga maupun wisatawan yang memiliki gawai dan memasuki jangkauan wifi yang disediakan oleh Pemko Pariaman maka akan langsung tersambung ke internet.

“Setiap pengunjung nanti bisa langsung membagikan foto dan videonya ke media sosial dengan memanfaatkan wifi yang kami sediakan,” ujarnya. (Antara/ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Banyuwangi Buka Sebagian Tempat Wisata dengan Pembatasan

Jakarta, KoranSN Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sudah membuka sebagian tempat wisata dengan menerapkan pembatasan-pembatasan, mengacu pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.