Senin , Oktober 22 2018
Home / Gema Sriwijaya / Paripurna Istimewa HUT Kota Pagaralam Berlangsung Khimad

Paripurna Istimewa HUT Kota Pagaralam Berlangsung Khimad

Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam saat foto bersama Ketua DPRD serta Wakil Ketua DPRD Pagaralam. (foto-asnadi/koransn.com)

PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam ke-16 tahun pada tanggal 21 Juni 2017 ditandai dengan digelarnya Sidang Istimewa DPRD Kota Pagaralam di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pagaralam. Rangkaian acara berlangsung sukses dan penuh khidmad.

Sidang diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kota Pagaralam oleh Asisten I Saidi Amrullah, kemudian paparan Walikota Pagaralam mengenai pembangunan melalui aplikasi tayangan slideshow, dilanjutkan sambutan Gubernur Sumsel.
Usai sidang, diberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh masyarakat atas peran selaku pencetus dan pelopor berdirinya Kota Administratif Pagaralam oleh Gubernur Sumsel.

Sidang dipimpin sekaligus dibuka langsung Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani, didampingi Wakil ketua I Deddy Standza, Wakil Ketua II M Fadli, dihadiri para anggota dewan. Turut hadir Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Mkes, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Pagaralam, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah, Wawako Pagaralam Novirza, Wabup PALI Andreas Lakoni serta kepala daerah kota/kabupaten Provinsi Sumsel dan daerah tetangga lain.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat disambut tari kebargh.

Kemudian Sekda Drs H Safrudin MSi, Sekwan H Kusaimi Yatif, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Wakil Ketua DPRD Sumsel HM Yansuri, serta beberapa anggota DPRD Sumsel Dapil 7 Joncik Muhammad, Yulius Maulana dan Herpanto.
Nampak juga mantan Walikota Pagaralam H Djazuli Kuris, tokoh masyarakat seperti H Kafrawi Rahim, instansi vertikal, kepala SKPD serta undangan lainnya.

Baca Juga :   Diduga Korban KDRT, Isteri Polisikan Suami

Ketua DPRD Kota Pagaralam, Ruslan Abdul Gani menyampaikan, pembangunan Kota Pagaralam semakin berkembang pesat selama 16 tahun terakhir. Seperti fasilitas publik, baik itu dibidang kesehatan, dibidang pendidikan, dan dibidang transportasi.
“Pembangunan yang sudah dicapai oleh Kota Pagaralam sudah sangat maju dan berkembang ke arah lebih baik. DPRD Pagaralam bersinergi dengan Pemerintah Kota Pagaralam membangun Pagaralam maju dan sejahtera kedepan. Mari bersatu membangun Pagaralam menuju Kota Pagaralam Secerah Alam,” ujarnya.

Walikota Pagaralam Hj Ida Fitriati Mkes mengatakan, rencana pembangunan Kota Pagaralam ke depannya akan semakin baik lagi. Hari jadi Kota Pagaralam mengambil tema “Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas”, mengandung makna agar pembangunan Kota Pagaralam ke depannya dapat lebih berkembang.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin didampingi Walikota Pagaralam, Hj Ida Fitriati saat sidang paripurna istimewa DPRD HUT Kota Pagaralam ke-16.

Selain itu sambungnya, beberapa penghargaan karena jajaran pemerintahan telah menunjukkan kinerja terbaiknya, seperti Pangripta Sriwijaya, yaitu perencanaan terbaik kedua tingkat provinsi, memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ketiga kali berturut-turut dari BPKRI serta penghargaan Adipura sejak 2012-2016.

Baca Juga :   Walikota Bagikan e KTP ke Siswa SMA N 1 Lubuklinggau

“Perencanaan Liku Lematang akan terus dilakukan bahkan tim nawacita sudah datang dan akan mulai dibangun 2018 dengan dana multiyears selama tiga tahun dengan dana hampir setengah triliun. Selain itu beberapa perencanaan pembangunan lain seperti jalan lingkar dan juga jembatan Tebat Reban akan terus berlanjut,” kata Ida.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin mengatakan, dari 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel pemandangan paling indah di Kota Pagaralam. Tetapi yang harus menjadi perhatian adalah sudah mulai tergerusnya hutan lindung yang berubah menjadi pemukiman.

“Ini harus menjadi perhatian kita semua. Harus diwaspadai musim kemarau yang tahun ini akan lebih panjang. Jangan sampai kejadian 2015 saat 700 ribu hektar lebih lahan di Sumatera Selatan rusak. Kita harus cegah bersama-sama karena jika terjadi kerusakan akan sulit diperbaiki. APBN atau APBD tidak akan bisa menanggulanginya. Hanya Kota Pagaralam yang memiliki kasawan hutang lindung yang terbesar di Sumatera. Bersatu kita menjaga dan membangun Kota Pagaralam bersama dengan Walikota serta didampingi oleh DPRD,” pungkasnya. (asn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Selamatkan Sriwijaya FC, Herman Deru Bentuk 2 Tim

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel Herman Deru mengambil langkah konkrit menyelamatkan klub kebanggaan Wong Kito, Sriwijaya ...

error: Content is protected !!