Pasal Hutang Untuk DP Rumah, 1 Jam Ibu dan 2 Anak di Kalidoni Disekap

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Palembang, Ipda Heriyanto (bertopi) saat mendatangi lokasi penyekapan ketiga korban. (Foto Polsek Kalidoni)

Palembang, KoranSN

Pasal hutang uang untuk membayar down payment (DP) atau uang muka kredit rumah membuat seorang ibu dan dua anaknya disekap selama satu jam di kediaman mereka di Jalan Taqwa Mata Merah Gang Pipa Perumahan Fortuna Blok C 15 Kalidoni Palembang. Akibat kejadian ini membuat warga sekitar menjadi heboh.

Kanit Reskrim Polsek Kalidoni Palembang, Ipda Heriyanto, Rabu (22/5/2019) mengatakan, penyekapan tersebut terjadi, Selasa sore (21/5/2019), adapun korban penyekapan yakni korban Tiyas Lipur Yanti (45) dan anaknya Dwiyana (21) serta anak laki laki korban yang masih berusai 10 tahun.

“Ketiga korban ini disekap oleh tersangka Ahmadi alias Ujang (31), warga Jalan Prio Rojali Dusun I Kecamatan Banyuasin I dan tersangka Ramdan (33), warga Sei Lais Kalidoni Palembang. Kini kedua tersangka telah kami amankan,” katanya.

Baca Juga :   Tas Ransel Diduga Berisi Bom Teror Rumah Warga di Kemuning

Masih dikatakan Kanit Reskrim, penyekapan ketiga korban dilakukan kedua tersangka lantaran korban Tiyas Lipur Yanti memiliki sisa hutang kepada kedua tersangka senilai Rp 7 juta. Disaat kedua tersangka menagih hutang tersebut korban belum dapat membayarnya lantaran belum memiliki uang. Dari itulah kedua tersangka nekad menyekap ketiga korban di dalam rumah milik korban sendiri.

“Para korban ini dikunci dari luar oleh kedua tersangka di dalam rumah korban sendiri. Adapun modusnya, karena korban tidak dapat melunasi sisa hutang Rp 7 juta kepada kedua tersangka. Dimana uang yang dipinjam tersebut sebelumnya telah digunakan korban untuk membayar DP rumah yang kini ditempati korban,” terangnya.

Dijelaskan Kanit Reskrim, dari hasil pemeriksaan terhadap korban dan saksi-saksi, sebenarnya total hutang korban yakni Rp 16 juta. Namun hutang tersebut sebagian telah dibayar dengan dicicil oleh korban, sehingga kini sisa hutang hanya Rp 7 juta.

Baca Juga :   Pulang Usai Sembunyi di Batam, Pembunuh DJ Virgiawan di Diskotik Ditangkap di Sungai Gerong Plaju

“Jadi, korban ini memiliki hutang kepada kedua tersangka, diduga korban lambat membayar hingga terjadilah penyekapan tersebut,” terangnya.

Diungkapkannya, penyekapan korban diketahui pihak kepolisian setelah mendapat informasi dari masyarakat jika di lokasi kejadian ada warga yang disekap di dalam rumah.

“Mendapati informasi tersebut kami anggota kepolisian Sat Reskrim Polsek Kalidoni langsung mendatangi TKP dan menolong korban yang disekap oleh tersangka,” ungkapnya.

Usai menolong ketiga korban lanjut Kanit Reskrim, korban membuat laporan pengaduan hingga pihaknya melakukan penyelidikan dan langsung menangkap tersangka Ahmadi alias Ujang dan tersangka Ramdan.

“Kini tersangka Ahmadi alias Ujang dan Ramdan telah kami tangkap guna dilakukan proses hukum,” pungkas Kanit Reskrim. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Diduga Napi di Lapas Banyuasin Kendalikan Peredaran Sabu, 2 Kurir Ditangkap Polsek Sukarami 

Palembang, KoranSN M Feby (26), warga Lorong Asrama Haji Kebun Bunga Kecamatan Sukarami dan Edu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.