Pasar Beduk Jadi Pilihan Alternatif

Kabupaten Muba, Drs Iskandar Syahrianto MH

Sekayu, SN

Setiap bulan Ramadhan warga kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar pasar beduk, yang menyediakan berbagai aneka ragam jenis makanan dan minuman, sehingga wajar kalau pasar tahunan ini selalu ramai dikerumuni oleh pembeli menjelang berbuka puasa.

Drs Iskandar Syahrianto, selaku Ketua KNPI Muba, mengatakan pasar beduk ini memang diperuntukkan untuk masyarakat umum, karena keinginan utama tentu saja dapat meningkatkan perekonomian pedagang selama bulan suci ramadhan.

“Ini semua untuk masyarakat dan pedagang, bahkan kita berinisiatif menyediakan lapak gratis bagi pedagang,” ujar Kepala Dinas Perkebunan Muba ini disaat meresmikan pembukaan pasar beduk, Rabu sore (24/6).

Sementara itu, Isya (19), salah seorang pedagang mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan keberadaan pasar beduk ini, sebab kami bisa berdagang aneka jajanan berbuka kepada masyarakat kota Sekayu, khususnya.

Baca Juga :   PT Pelindo Jual Sembako Murah untuk Warga Miskin

“Awalnya sih kami para pedagang sempat khawatir tidak ada pembeli, namun setelah dijalani ternyata tetap ramai dikunjungi pembeli. Situasi seperti ini, kami mengucapkan syukur alhamdulliah  dihari pertama buka dagangan saya sudah banyak laku diserbu oleh pembeli,” tuturnya.

Senada dikatakan Yayan (23), remaja asal desa Lumpatan, sengaja datang ke Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, hanya untuk membeli berbagai macam makanan untuk berbuka puasa, itu dilakukan karena memang banyak jenisnya.

“Saya sengaja datang bersama teman-teman hanya untuk belanja, jalan-jalan dan menunggu waktu berbuka puasa apalagi lokasi ini sangat ramai pengunjung,” ujarnya.

Baca Juga :   Tertimpa Pohon, Tiang PLN Diikat Tali

Adanya pasar beduk ini lanjutnya, juga sangat tepat dan berfungsi membantu masyarakat yang ingin mencari makanan untuk berbuka, apalagi harganya juga relatif murah mulai Rp 5.000-an.

“Sebagai masyarakat tentu saja kita merasa sangat terbantu, dan mudah-mudahan hal seperti ini dapat terus berlanjut hingga ketahun-tahun berikutnya,” ujarnya (tri)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Nora Langsung Sidak Pegawai

Muaradua, KoranSN Hari pertama ngantor sebagai Pjs Bupati OKU Selatan, Nora Elisa, langsung melakukan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.