Home / Kota Musi / Pasar Soak Bato Bebas Dari Makanan Berformalin

Pasar Soak Bato Bebas Dari Makanan Berformalin

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan sidak di pasar Soak Bato Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda bersama jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Soak Bato 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Selasa (20/6/2017). Hasilnya, tidak ditemukan bahan berbahaya maupun zat mengandung formalin yang berbahaya apabila dikonsumsi oleh masyarakat.

“Memasuki hari ke 25 Ramadhan 1438 Hijriah, kita tadi melakukan tes sample ke pedagang buah, daging, sayuran dan lainnya, dari hasil tersebut dapat dipastikan pasokan pangan di pasar soak bato ini bersih dari formalin dan bahan berbahaya lainnya,” ungkap Finda, sapaan akrab Fitrianti Agustinda.

Baca Juga :   Kemenhub RI Resmi Serahkan 50 Unit Bus untuk Palembang

Dikatakannya, untuk menjaga keamanan pangan di Kota Palembang agar lebih aman dari bahan berbahaya, pihaknya rutin melakukan Sidak setiap tahunnya menjelang hari besar keagamaan.

“Disini kita juga menjaring daging sapi oplosan dan Alhamdulillah, semuanya bersih baik dari zat berbahaya maupun daging sapi yang dioplos dengan daging babi,” imbuhnya.

Finda mengingatkan, kepada pedagang yang kedapatan memakai zat berbahaya ataupun mengoplos daging sapi dengan daging babi, akan ditindak tegas secara hukum.

“Kita akan menindak dan memproses secara hukum apabila masih ada pedagang yang membandel. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak perlu takut untuk belanja dipasar manapun di Palembang,” tuturnya.

Baca Juga :   Puluhan Ribu Calon Mahasiswa Ikuti SBMPTN di Palembang (Foto)

Sementara, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palembang, Harrey Hadi menuturkan, pihaknya ingin mengantisipasi adanya zat atau bahan kimia berbahaya yang dikonsumsi masyarakat, untuk itu pihaknya gencar melakukan Sidak.

“Sejauh ini belum ditemukan, tapi kita akan coba pantau terus hingga hari raya nanti, agar tidak ada pedagang yang nakal,” tandasnya. (rgn)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ketua TP PKK Sumsel Buka Lomba Line Dance Se-Sumsel

Palembang, KoranSN Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia Deru membuka Lomba Line Dance ...