Pasca Cuti Ridho Minta Program Tetap Dijalankan

Ir H Ridho Yahya MM. (foto-dok-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Menjelang cuti dari jabatan lantaran bakal maju pada Pilkada Serentak 2018 mendatang, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menitip pesan agar seluruh program yang telah dibangunnya tetap berjalan.

Ridho menjelaskan, program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kota ‘Nanas’. Program tersebut diantaranya, penolakan ekplorasi batu bara, gas kota, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG), Baca Tulis Al Quran (BTA), pembangunan rumah ibadah, bedah rumah, dan lain-lainnya.

“Kita minta semuanya mengawal, supaya tetap berjalan. Karena saya cuti untuk ikut Pilkada Serentak. Nanti ada Pelaksana Tugas (Plt) yang akan ditunjuk sementara sampai dengan pelaksanaan Pilkada Serentak selesai,” pesannya ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan tausiyah dan tabligh menyambut tahun baru 2018 di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin), Senin malam kemaren Selain itu, dirinya meminta agar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) BTA. Sehingga, program tersebut terus berjalan dan tidak bisa diubah.

Baca Juga :   Aplikasi Sicantik Cloud Berikan Pelayanan Perizinan Online yang Cepat

“Kalau sekarang ini hanya Peraturan Wali Kota (Perwali) program BTA. Pemimpin berganti bisa berubah. Berbeda kalau sudah jadi Perda, siapa saja pemimpin harus menjalankannya,” katanya sembari meminta maaf jika ada kesalahan selama memimpin Kota Prabumulih.

Ridho berpesan, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan rumah ibadah yang tersisa di sejumlah wilayah kota Prabumulih .

“Rumah ibadah yang dibangun semuanya bagus dan nyaman untuk digunakan beribadah bagi umat beragama. Termasuk juga pembangunan dan renovasi masjid untuk umat muslim,” jelasnya.

Baca Juga :   Warga Khawatirkan Tergerusnya Tepian Sungai Lematang Lahat

Program gas kota yang tersisa 6 ribu sambungan, jelasnya, tahun depan jika tidak hambatan akan dilanjutkan. Artinya, menurut ayah tiga anak ini, gas kota di Prabumulih bisa 100 persen.

“Kita juga mohon bantuan PT Pertamina EP Asset 2 untuk mendorong pembangunan PLTG dengan menyumbang 10 persen gas untuk PLTG. Sehingga, bisa menyuplai pasokan listrik bagi kota ini,” tandasnya. (and)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Lahat, KoranSN Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata …