Pasien Corona Sembuh di Sumsel Nambah 37, Meninggal Dunia 2 Orang

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Selasa (21/7/2020) mengatakan, jika pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Sumsel kini jumlahnya bertambah 37 orang, sedangkan pasien meninggal dunia bertambah 2 orang.

Dikatakannya, untuk 37 pasien yang sembuh per tanggal 21 Jili 2020, terdiri dari; Kota Palembang 29 orang, Muara Enim 5 orang, Banyuasin 2 orang, Ogan Ilir 1 orang. Sehingga total pasien sembuh saat ini jumlahnya menjadi 1.451 orang.

“Kemudian untuk penambahan 2 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, terdiri dari; 1 warga Palembang dan 1 warga Ogan Ilir (OI). Dengan adanya penambahan tersebut, maka total pasien meninggal dunia di Sumsel jumlah totalnya menjadi 144 orang,” jelasnya.

Baca Juga :   Danrem 044/Gapo Dampingi Pangdam II/SWJ Gelar Bakti Sosial di Lahat

Masih dikatakan Yusri, jika total jumlah pasien sembuh yakni 1.451 orang, dan jumlah pasien meninggal dunia sebanyak 144 orang, merupakan kasus yang telah selesai. Artinya, dari 3.112 total kasus Covid-19 di Sumsel maka untuk jumlah kasus yang masih aktif berjumlah 1.517 kasus.

“Dimaksud kasus aktif, karena para pasiennya masih dalam proses perawatan dan penyembuhan, serta masih menunggu hasil Swab Test yang menyatakan negatif Covid-19,” katanya.

Dilanjutkan Yusri, sementara untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumsel hingga kini jumlah totalnya 9.776 orang, dengan rincian; 8.768 ODP telah selesai dipantau, dan 1.008 ODP masih dilakukan proses pemantauan.

Baca Juga :   Feby Latih Puluhan Kader PKK Sumsel Teknik Ecoprint

“Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) secara keseluruhan berjumlah 1.395 orang. Lalu, PDP yang sudah selesai diawasi ada sebanyak 898 orang, dan PDP yang masih dalam proses pengawasan di Sumsel berjumlah 497 orang,” tandas Yusri. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Harnojoyo Apresiasi Program Perumahan 1 Hektar 1 Kecamatan

Palembang, KoranSN Guna melancarkan Program Pembangunan Perumahan Satu Hektar Satu Kecamatan, Walikota Palembang H Harnojoyo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.