Pasien Corona Sembuh di Sumsel Seribu Lebih

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel Yusri.(foto-humas pemprov sumsel)

Palembang, KoranSN

Pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel hingga kini jumlahnya mencapai seribu lebih atau 1.025 orang. Hal tersebut dikarenakan, Senin (29/6/2020) terdapat penambahan 66 orang pasien dinyatakan sembuh. Demikian dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri.

Dijelaskan Yusri, adapun rincian 66 pasien yang baru dinyatakan sembuh, yakni; Kota Palembang 64 orang, Muara Enim 1 orang, dan Ogan Ilir 1 orang.

“Selain ada penambahan pasien sembuh, saat ini di Sumsel juga ada penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Adapun tambahan pasien meninggal yakni dua orang, terdiri dari; 1 warga Palembang dan 1 warga Banyuasin. Dengan adanya penambahan tersebut maka total pasien meninggal di Sumsel kini menjadi 86 orang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ingatkan Jurnalis Jalankan Protokol Kesehatan

Masih dikatakan Yusri, 1.025 pasien yang sembuh dan 86 orang pasien meninggal dunia merupakan kasus yang telah selesai.

“Jadi, jika jumlah pasien sembuh dan meninggal dunia ditotalkan maka jumlah kasus selesai di Sumsel ada sebanyak 1.111. Dengan demikian dari 2.023 total kasus positif Covid-19 di Sumsel untuk kasus yang masih aktif berjumlah 912 kasus. Dimana kasus aktif ini semua pasiennya masih dalam proses penyembuhan,” terangnya.

Lebih jauh diungkapkannya, sementara untuk jumlah total orang dalam pemantauan (ODP) yang tersebar di Provinsi Sumsel hingga kini berjumlah 8.452 orang.

“Sedangkan ODP yang selesai dilakukan pemantauan berjumlah 6.649 orang, dan ODP yang masih dalam proses pemantauan berjumlah 1.803 orang,” katanya.

Baca Juga :   Panitia Alex Noerdin Cup Kembali Bagikan Ribuan Sertifikat Ditandatangani Ronaldinho 

Dilanjutkan Yusri, kemudian untuk jumlah total secara keseluruhan pasien dalam pengawasan (PDP) yang berada di Sumsel, yakni sebanyak 924 orang pasien.

“Lalu PDP selesai diawasi berjumlah 643 orang, dan PDP yang masih dalam proses pengawasan berjumlah 281 orang,” pungkas Yusri. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gugus Tugas Banyuasin Maksimal Lakukan Tracking

Palembang, KoranSN Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuasin melakukan tracking secara maksimal, sehingga orang-orang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.