Minggu , Oktober 21 2018
Home / Gema Sriwijaya / Pasien Kelas 3 Keluhkan Air RSUD Rupit

Pasien Kelas 3 Keluhkan Air RSUD Rupit

Tampak gedung RSUD Rupit. (Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Keluarga pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengeluhkan masalah air di kelas tiga (3) pada RSUD Rupit. Ia mensinyalir air di klas 3 berbeda dengan kelas lainnya.

Sunardi (38), salah satu keluarga pasien yang rawat inap di RSUD Rupit mengatakan, dirinya melihat dengan jelas perbedaan air tersebut, dan ia menganggap air tersebut tidak layak untuk digunakan.

“Pagi tadi saya mau mandi karena saya menginap di sini menemani istri saya yang sedang sakit, namun karena kondisi air yang ada dikamar mandi kelas tiga itu berwarna kuning dan berbau makanya saya urungkan niat tersebut,” katanya, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga :   Polri Pilar Perekat Keutuhan NKRI

“Saya datang ke ruangan Poli, dan saya menemukan air yang bersih, berbeda dengan air di kelas tiga tadi,” tuturnya.

Ia menyayangkan kenapa rumah sakit membuat perbedaan air antara pasien kelas tiga dan kelas-kelas lainnya.

“Kita tidak tahu kapan pasien atau keluarga mau ke kamar mandi untuk sekedar buang air atau yang lain. Nah melihat keadaan airnya seperti itu jadi sangat miris sehingga tidak sedikit yang mengurungkan niatnya tersebut,” ujarnya.

Sementara, Humas RSUD Rupit, Dian Winani saat di konfirmasi mengatakan, kamar mandi di klas 3 tersebut sudah lama di tutup, namun dengan alasan kurangnya MCK di RSUD Rupit, maka kamar mandi tersebut dibuka kembali.

Baca Juga :   Wako Pagaralam Minta PNS 'Operasi Semut' Bersihkan Kawasan Wisata

“Sudah sekitar satu tahun kamar mandi tersebut kami tutup, karena kita disini kurang MCK, maka dari itu kita buka lagi kamar mandinya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan pasien, karena selama ini pihaknya sudah berusaha untuk memperbaiki bagian-bagian yang rusak.

“Selama ini diberesi yang depan yang belakang banjir, yang belakang didandan yg depan pula yang bermasalah. Semoga dengan ini bisa ada solusi untuk kami,” pungkasnya. (snd)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polres Lahat Apresiasi Kaum Disabilitas Keliling Nusantara

Lahat, KoranSN Salut adalah kalimat yang tepat dan patut disematkan kepada Bibit Wahyudianto, pria asal ...

error: Content is protected !!