Pasien Positif Corona Kasus 12 Ternyata Keluarga Pasien Kasus 01 Asal Palembang yang Meninggal Dunia

Yusri, Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Sumsel saat memberikan keterangan pers.

Palembang, KoranSN

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri yang juga Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) Sumsel, Jumat (3/4/2020) mengatakan, untuk pasien kasus 12 positif virus corona merupakan keluarga dari pasien kasus 01 Covid-19 asal Palembang yang beberapa waktu lalu meninggal dunia.

Menurutnya, kasus 12 merupakan data terbaru yang hari ini terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.

“Jadi, pasien kasus 12 ini merupakan keluarga dari pasien kasus 01 yang belum lama ini meningal dunia. Untuk saat ini pasien yang merupakan seorang perempuan 52 tahun tersebut dirawat dan diisolasi di RSMH Palembang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Palembang Raih Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award

Dijelaskannya, pasien kasus 12 asal Kota Palembang ini terpapar Covid-19 dari kasus import atau pernah ke daerah terjangkit.

“Adapun daerah terjangkit tersebut yakni Jakarta,” katanya.

Masih dikatakannya, positifnya pasien kasus 12 tersebut bermula saat yang bersangkutan bersama pasien kasus 01 positif Covid-19 bersama-sama pergi ke Jakarta.

“Awalnya keduanya berangkat bersama ke Jakarta. Namun saat pulang ke Palembang, pasien kasus 01 yang duluan pulang, tak lama kemudian barulah pasien kasus 12 pulang ke Palembang. Maka dari itulah hasil pemeriksaan, yang positif Covid-19 lebih dulu adalah si pasien kasus 01,” paparnya.

Baca Juga :   Rumah Tahfidz Barokah Ki Marogan Dilaunching

Dilanjutkannya, dengan dinyatakannya pasien kasus 12 positif Covid-19 maka untuk keluarga dan orang yang pernah kontak dengan si pasien dilakukan pemantauan.

“Semua keluarga dan orang-orang yang kontak dengan pasien positif tentunya dipantau, karena mereka masuk dalam katagori orang dalam pemantauan (ODP),” pungkasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ketua PMI Sumsel Hj Feby Deru Inisiasi Donor Darah Sistem Jemput Bola ke OPD

Palembang, KoranSN Guna meningkatkan jumlah ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.