Pastikan Maju Pilkada Pagaralam 2018, Ida Fitriati Minta Dukungan ke Perindo

Walikota Pagaralam Ida Fitriati saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus DPW Perindo Sumsel. (foto/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

Walikota Pagaralam Ida Fitriati bersilaturahmi sekaligus meminta dukungan ke DPW Partai Perindo Sumsel, Senin (12/6/2017). Permintaan dukungan ini berkaitan dengan kepastian calon petahana ini untuk kembali maju pada Pilkada Kota Pagaralam, 2018 mendatang.

“Kita memang sudah merencanakan untuk silaturahmi kesini (Perindo). Mudah-mudahan ini bukan yang pertama tapi dapat berlanjut lebih panjang lagi. Kedepan, akan ada pilkada serentak, termasuk provinsi, dan kami berharap Partai Perindo bisa mendukung kami. Mudah-mudahan Perindo bisa mengambil bagian dalam membangun negara, khususnya Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Ida mengakui, hingga kini belum menentukan siapa calon wakil walikota yang akan mendampinginya. Di sisi lain, untuk pesaing yang akan maju di Pilkada Kota Pagaralam, Ida tidak mempermasalahkan, ia mempersilahkan siapa saja yang memenuhi syarat untuk maju mencalonkan diri.

“Sejauh ini, saya sudah mendaftar di empat partai politik, yakni PDI Perjuangan, Nasdem, Partai Gerindra dan PKB,” bebernya.

Lebih jauh Ida mengatakan, kedepan ia berkeinginan untuk memaksimalkan potensi wisata yang ada di Kota Pagaralam. Program ini diakuinya, tidaklah mudah karena harus mengubah mindset masyarakat Kota Pagaralam yang mayoritas bertani.

Baca Juga :   Harga Beras Melambung, Petani Karet Hanya Bisa Pasrah

“Pagaralam pada dasarnya daerah pertanian, tapi mengingat Pagaralam memiliki keindahan dan megalith. Kedepan, pariwisata akan kita tingkatkan dan kita akan merubah mindset penduduk Pagaralam dari petani menjadi penyedia jasa, namun sektor pertanian tetap kita pertahankan,” urai Ida Fitriati.

Oleh karena itu, Ida meminta dukungan dari semua pihak, termasuk dari pemerintah provinsi dan masyarakat Pagaralam itu sendiri. “Perubahan dari petani menjadi penyedia jasa ini hal sulit, makanya kita membutuhkan dukungan dari semua golongan, dari provinsi dan masyarakat sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo, Febuar Rahman menyambut baik kedatangan Walikota Pagaralam tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Ida Fitriati merupakan ajang silaturahmi untuk meningkatkan kerjasama, khususnya untuk membangun Kota Pagaralam.

“Silaturahmi ini bagian dari kehidupan manusia, insyaalah dengan silaturahmi ini kita bisa menjalin hubungan yang kuat sehingga sesama anak bangsa kita bisa berenergi khususnya untuk membangun Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hadiri Rakernas Apeksi ke-XIV di Semarang, Walikota Lubuklinggau Kenakan Songket Durian

Dikatakannya, Partai Perindo memang belum dapat mengusung calon, namun Perindo bisa aktif memberikan dukungan, terlebih lagi secara struktural kepengurusan Perindo sudah ada di tingkat kelurahan, dan ditargetkan akhir tahun 2017 ini, struktur partai sudah terbentuk hingga di tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

“DPP (Perindo) juga sudah menginstruksikan untuk menjalin komunikasi dengan calon kepala daerah. Kita juga jika sudah memberikan dukungan akan all out, dan setelah kita amati visi dan misi Walikota pada intinya sama dengan kita, yakni memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat,” ujar Febuar.

Secara tegas Febuar juga menyatakan, Partai Perindo tidak mengenal adanya mahar dalam memberikan dukungan, namun memang ada kontrak politik, yang bisa dikomunikasikan selanjutnya. (awj)

 

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pasien Corona Sembuh di Sumsel Capai 1.147 Orang

Palembang, KoranSN Total jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sumsel saat ini mencapai 1.147 orang. …